Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menutupi Lingkaran Hitam Mata Secara Instan dengan Concealer

Kompas.com - 09/10/2019, 16:07 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Concealer merupakan kosmetik yang menjadi andalan para wanita untuk mengatasi masalah kantung mata yang hitam atau warna kulit tidak merata secara instan.

Walau demikian, sesuaikan concealer dengan jenis kulit, karena produk yang terlalu matte pada kulit kering akan menghasilkan tampilan yang cakey atau pecah, sehingga tidak terlihat halus.

Concealer dengan formula yang lebih creamy pada umumnya aman untuk semua jenis kulit. Agar hasilnya tidak gampang luntur pada kulit berminyak, pilihlah produk dengan kemampuan yang waterproof atau full cover.

Salah satu produk concealer yang mendapat ulasan positif dari banyak beauty vlogger adalah L'Oreal Infallible More Than Concealer. Produk drugstore ini dianggap memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk kosmetik high-end.

Selain pilihan warnanya yang cocok untuk beragam jenis kulit, formulanya juga mampu menutupi warna kulit tidak merata.

Senior Product Manager L'Oreal Paris Make Up, Chaerun Nisa Putri, mengatakan, produk yang baru masuk ke Indonesia ini diformulasikan khusus agar lebih tahan lama.

Baca juga: Hapus Makeup di Wajah Lebih Efektif dengan Deep Cleansing Oil

"Produk ini hadir menjawab kebutuhan akan make up yang tahan lama karena harus menyesuaikan dengan kondisi iklim tropis, serta tidak memiliki banyak waktu untuk menggunakan full make-up setiap hari," katanya.

Meski memiliki daya tutup (covarage) yang tinggi, namun concealer ini memiliki tekstur yang terasa ringan saat dipakai.

Ukuran aplikatornya yang lebih besar dibanding merk lain membuat concealer ini lebih mudah dipakai. Untuk hasil terbaik, gunakan concealer sedikit-sedikit lalu ratakan menggunakan beauty blender.

Di Indonesia, concealer ini diluncurkan secara eksklusif di situs Blibli.com yang ditawarkan dengan beragam program menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com