Kompas.com - 11/10/2019, 08:47 WIB
Model mengenakan busana rancangan Tresna Puri dengan tema Modest In Style saat Indonesia Fashion Week 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (27/3/2019). Ajang fashion terbesar se-Indonesia ini digelar mulai 27 Maret - 31 Maret 2019 dengan tema Cultural Values. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGModel mengenakan busana rancangan Tresna Puri dengan tema Modest In Style saat Indonesia Fashion Week 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (27/3/2019). Ajang fashion terbesar se-Indonesia ini digelar mulai 27 Maret - 31 Maret 2019 dengan tema Cultural Values.

KOMPAS.com – Pekan mode modest fashion 2019 (Indonesia Modest Fashion Week/IMFW) akan digelar ketiga kalinya pada 16-20 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center. Tahun ini, sekitar 60 desainer akan terlibat dalam peragaan busana dan pameran.

IMFW merupakan ajang yang dihelat oleh Indonesia Modest Fashion Designer. Tahun ini, tema yang diambil adalah “Nautica Archielago” atau Kepulauan Bahari.

“Jadi temanya archipelago kepulauan bahari. Kali ini kita ambil tema dari Kepulauan Seribu. Ada pantai di mana-mana. Inspirasinya bisa dari warna-warna terumbu karang atau laut,” kata ketua penyelanggara IMFW, Jenny Cahyawati.

Ia mengatakan, IMFW tahun ini akan terdiri dari pameran dagang , fashion show, dan juga talkshow seputar tren modest.

Selain busana serba tertutup yang formal, dalam acara ini juga akan ditampilkan berbagai pilihan gaya modest wear yang lebih kasual dan muda. Misalnya saja street wear, busana olahraga, hingga jaket.

Menurut Jenny, bergaya serba tertutup juga bisa tetap terlihat sangat modern.

“Misalnya saja pakai jaket oversized atau dengan celana palazzo dan sepatu sporty,” katanya mencontohkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jenny mengatakan, acara-acara seperti ini diharapkan semakin mengukuhkan Indonesia sebagai kiblat modest fashion di dunia.

Konferensi pers pelaksanaan Indonesia Modest Fashion Week 2019 di Jakarta (10/10/2019).Panitia IMFW Konferensi pers pelaksanaan Indonesia Modest Fashion Week 2019 di Jakarta (10/10/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.