Warga Kampung Pecahkan Rekor Dunia, Bikin Salad Buah Seberat 10,3 Ton

Kompas.com - 11/10/2019, 08:47 WIB
Suasana pembuatan salad buah seberat 10,3 ton yang lalu memecahkan rekor dunia, Guinness World Record, di perkampungan Checy, Orleans, Perancis, pada awal Oktober 2019 lalu. REPRO BIDIK LAYAR Pour Info à Orléans Suasana pembuatan salad buah seberat 10,3 ton yang lalu memecahkan rekor dunia, Guinness World Record, di perkampungan Checy, Orleans, Perancis, pada awal Oktober 2019 lalu.

KOMPAS.com - Gaya hidup tolong menolong, bekerja sama, dan kekompakan di antara warga kampung, ternyata bisa mendatangkan hal yang menakjubkan, hingga ke level dunia.

Tengoklah, warga di perkampungan Checy, Kota Orleans, Provinsi Loiret, Perancis, yang bahu membahu membuat hidangan salad buah raksasa pada awal Oktober 2019 lalu.

Kerja sama warga yang terdiri dari 700 sukarelawan itu berbuah manis. Mereka dinyatakan sukses memecahkan rekor dunia dalam catatan Guinness World Record.

Baca juga: Di Laos, Ceker Ayam Disulap Jadi Salad Bernama Yum Tien Gai

Salad buah seberat 10,3 ton ini, mematahkan mematahkan rekor dunia sebelumnya, yang dibuat di Montreal, Kanada, tahun 2019.

Kala itu, rekor salad buah terberat tercatat mencapai bobot 10,1 ton.

Laman UPI memberitakan, para sukarelawan itu menghabiskan waktu selama 10 jam untuk memotong beragam buah.

Ada apel, pir, stroberi, kiwi, anggur, semangka, plum, jeruk, jeruk bali, dan pisang menjadi suguhan salad buah raksasa.

Baca juga: Murah dan Sehat, Ini 10 Salad Indonesia yang Tak Kalah dari Versi Bule

Setelah dikukuhkan sebagai pemegang rekor dunia, salad buah itu kemudian dipisahkan dalam wadah-wadah kecil.

Paket salad itu lalu dijual seharga 5,5 dollar AS atau kira-kira Rp 78 ribu per boks, dan dipasarkan untuk berbagai kalangan di Kota Orleans.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X