Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NARS Cosmetics Buka Gerai di Indonesia dan Terbesar se- Asia Tenggara

Kompas.com - 12/10/2019, 08:24 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

KOMPAS.com - Bagi para pencinta make-up, premium brand kosmetik asal New York, Amerika Serikat ini tentu tak asing lagi. Kabar baiknya, Nars Cosmetics telah resmi membuka gerai pertamanya di Indonesia loh, tepatnya di Senayan City, Jakarta.

Bahkan, gerai NARS ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara, dengan luas 88 meter persegi.

Didominasi warna putih, gerai NARS mengusung konsep simpel, modern, tapi tetap eye catching.

“Konsepnya modern, audacious, dan iconic, sesuai dengan tagline NARS. Sedangkan dominasi warna putih untuk membuat customers fokus pada produk. Jadi enggak terdistraksi sama interior gerai yang banyak pernak-perniknya,” jelas Brand Manager NARS Natasha Maulana saat pembukaan gerai Nars di Senyan City, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tampilan Sporty Gerai Puma Kota Kasablanka

Make up stations di Gerai NARS Cosmetics terbesar se-Asia Tenggara, di Senayan City, Jakarta.dok. NARS Cosmetics Indonesia Make up stations di Gerai NARS Cosmetics terbesar se-Asia Tenggara, di Senayan City, Jakarta.

Natasha menambahkan, pemilihan Indonesia sebagai lokasi gerai terbesar se-Asia Tenggara karena dinilai memiliki pasar yang potensial .

Beauty awareness di Indonesia kan sudah tinggi ya, dan mall di Indonesia juga besar-besar. Animonya ada, market juga ada. Jadi Indonesia memang potential market,” ujarnya.

Lalu apa saja yang ditawarkan di gerai NARS terbesar se-Asia Tenggara ini?

NARS menyediakan lima make up stations yang terbagi menjadi dua area, yaitu di area depan dan di area semi private yang ditujukan untuk perempuan-perempuan berhijab.

Make up stations ini merupakan tempat berkonsultasi para customers dengan make up artist untuk menemukan shades yang tepat sesuai warna kulitnya.

“Kami enggak ingin customers menyesal setelah sampai rumah, karena ternyata shade yang dibeli tidak cocok. Karena itu penting untuk melakukan konsultasi lebih dulu dan silahkan mencoba berbagai shade untuk menemukan yang paling cocok ,” jelas Natasha.

Baca juga: Melihat Make Up Minimalis di Wajah Cantik Jennie BLACKPINK...

Menariknya, NARS juga menyediakan dua virtual mirrors. Cermin dengan aplikasi yang memungkinkan pengunjung mencoba berbagai warna make-up tanpa harus menghapus riasan yang mereka pakai sebelumnya.

“Kan ada orang yang datang sudah dengan full make-up dan enggan menghapus make-up-nya untuk coba produk kami, nah virtual mirror bisa membantu. Mulai dari memilih shade foundation dan bedak, blush, hingga lipstick bisa di situ,”

Selain itu terlihat juga rak buku yang memajang buku-buku karya pendiri NARS Cosmetics, Francois Nars. Ke depannya, buku-buku tersebut akan dijual untuk umum.

Pembukaan gerai terbesar se-Asia Tenggara ini rupanya juga bertepatan dengan hari jadi NARS Cosmetics ke-25 tahun. Untuk merayakannya, NARS meluncurkan 72 shades lipstick.

“Jadi 60 diantaranya adalah shades baru, sedangkan 12 shades lama keluaran pertama NARS, bedanya dengan packaging limited edition,” pungkasnya.

Baca juga: Goola, Gerai Minuman Tradisional Kekinian dari Gibran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com