Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/10/2019, 19:02 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang lari lima kilometer The Color Run presented by CIMB Niaga, kembali digelar di kawasan parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/10).

Ajang tahunan yang sudah diadakan selama 6 kali ini memang dinanti para penggemar olahraga lari untuk bergembira sambil menikmati “pesta bubuk warna”.

Tahun ini, ajang tersebut diikuti sekitar 13.000 pelari. Kegiatan ini lebih menekankan pada gaya hidup daripada prestasi, sehingga banyak peserta merupakan keluarga yang membawa anak-anak mereka.

Presdir CIMB Niaga, Tigor M Siahaan, memberikan keterangan seusai mengikuti lari The Color Run di kawasan Parkir Timur Senayan Jakarta (12/10).Kompas.com/Lusia Kus Anna Presdir CIMB Niaga, Tigor M Siahaan, memberikan keterangan seusai mengikuti lari The Color Run di kawasan Parkir Timur Senayan Jakarta (12/10).
“Acara fun run ini menjadi contoh bahwa olahraga, khususnya lari, dapat dinikmati dengan cara yang menyenangkan oleh seluruh peserta dari berbagai kalangan profesi dan usia, tanpa harus menjadi pelari atau atlet,” kata Presiden Direktur PT.Bank CIMB Niaga, Tigor M Siahaan.

Ia menambahkan, tema tahun ini “Love Tour” yang mengangkat tentang cinta antar sesame, teman, dan keluarga, sangat sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan tentang kerukunan.

“Kita bisa melihat banyak yang datang dengan keluarga atau bersama teman-teman. Jadi kegiatan lari yang menyenangkan ini bukan cuma tentang kesehatan tapi juga cinta,” ujarnya.

Selain bersenang-senang sambil berolahraga, dalam kegiatan ini CIMB Niaga juga mengumumkan pemenang kompetisi ide sosial bertajuk Community Link Program 2019.

Menurut Tigor, Community Link Program 2019 merupakan lomba yang bisa diadakan oleh komunitas yang memiliki misi sosial untuk sekitar.

“Lewat lomba ini kami ingin menyerap ide-ide dari masyarakat yang bisa diterapkan untuk sosial. Apa ide mereka, mimpi mereka, tapi karena dana, konsultasi, dan benturan, tidak bisa diwujudkan,” katanya.

Peserta The Color Run CIMB Niaga 2019 di kawasan parkir timur Senayan, Minggu (12/10).Dok The Color Run Peserta The Color Run CIMB Niaga 2019 di kawasan parkir timur Senayan, Minggu (12/10).

Dari hampir 900 ide, kemudian juri menyaringnya menjadi 10 dan akhirnya didapat tiga orang terbaik.

Ketiga pemenang adalah Putri Agustina (Digitalisasi Platform Kerelawanan), Zela Zeftiani (Kopi Dadaran, Menyeduh Kearifan Lokal) dan Danty Oktiana Prastiwi (Remaja Got Feed).

Masing-masing pemenang berhak atas hadiah Rp 50.000.000 serta pendampingan tenaga ahli yang disiapkan CIMB Niaga untuk mewujudkan visi mereka.

Para pemenang lomba Community Link CIMB Niaga.Kompas.com/Lusia Kus Anna Para pemenang lomba Community Link CIMB Niaga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com