Kompas.com - 13/10/2019, 19:02 WIB
Peserta The Color Run CIMB Niaga memasuki garis finish, Minggu (12/10). Dok The Color RunPeserta The Color Run CIMB Niaga memasuki garis finish, Minggu (12/10).

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang lari lima kilometer The Color Run presented by CIMB Niaga, kembali digelar di kawasan parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/10).

Ajang tahunan yang sudah diadakan selama 6 kali ini memang dinanti para penggemar olahraga lari untuk bergembira sambil menikmati “pesta bubuk warna”.

Tahun ini, ajang tersebut diikuti sekitar 13.000 pelari. Kegiatan ini lebih menekankan pada gaya hidup daripada prestasi, sehingga banyak peserta merupakan keluarga yang membawa anak-anak mereka.

Presdir CIMB Niaga, Tigor M Siahaan, memberikan keterangan seusai mengikuti lari The Color Run di kawasan Parkir Timur Senayan Jakarta (12/10).Kompas.com/Lusia Kus Anna Presdir CIMB Niaga, Tigor M Siahaan, memberikan keterangan seusai mengikuti lari The Color Run di kawasan Parkir Timur Senayan Jakarta (12/10).
“Acara fun run ini menjadi contoh bahwa olahraga, khususnya lari, dapat dinikmati dengan cara yang menyenangkan oleh seluruh peserta dari berbagai kalangan profesi dan usia, tanpa harus menjadi pelari atau atlet,” kata Presiden Direktur PT.Bank CIMB Niaga, Tigor M Siahaan.

Ia menambahkan, tema tahun ini “Love Tour” yang mengangkat tentang cinta antar sesame, teman, dan keluarga, sangat sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan tentang kerukunan.

“Kita bisa melihat banyak yang datang dengan keluarga atau bersama teman-teman. Jadi kegiatan lari yang menyenangkan ini bukan cuma tentang kesehatan tapi juga cinta,” ujarnya.

Selain bersenang-senang sambil berolahraga, dalam kegiatan ini CIMB Niaga juga mengumumkan pemenang kompetisi ide sosial bertajuk Community Link Program 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Tigor, Community Link Program 2019 merupakan lomba yang bisa diadakan oleh komunitas yang memiliki misi sosial untuk sekitar.

“Lewat lomba ini kami ingin menyerap ide-ide dari masyarakat yang bisa diterapkan untuk sosial. Apa ide mereka, mimpi mereka, tapi karena dana, konsultasi, dan benturan, tidak bisa diwujudkan,” katanya.

Peserta The Color Run CIMB Niaga 2019 di kawasan parkir timur Senayan, Minggu (12/10).Dok The Color Run Peserta The Color Run CIMB Niaga 2019 di kawasan parkir timur Senayan, Minggu (12/10).

Dari hampir 900 ide, kemudian juri menyaringnya menjadi 10 dan akhirnya didapat tiga orang terbaik.

Ketiga pemenang adalah Putri Agustina (Digitalisasi Platform Kerelawanan), Zela Zeftiani (Kopi Dadaran, Menyeduh Kearifan Lokal) dan Danty Oktiana Prastiwi (Remaja Got Feed).

Masing-masing pemenang berhak atas hadiah Rp 50.000.000 serta pendampingan tenaga ahli yang disiapkan CIMB Niaga untuk mewujudkan visi mereka.

Para pemenang lomba Community Link CIMB Niaga.Kompas.com/Lusia Kus Anna Para pemenang lomba Community Link CIMB Niaga.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.