Kehangatan Bernuansa Inggris dari Koleksi Terbaru Uniqlo x JW Anderson

Kompas.com - 15/10/2019, 18:17 WIB
Koleksi Musim Gugur/Dingin 2019 Uniqlo x JW Anderson KOMPAS.com/Nabilla TashandraKoleksi Musim Gugur/Dingin 2019 Uniqlo x JW Anderson

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesan hangat kental terasa ketika kita melihat koleksi kolaborasi ritel pakaian asal Jepang Uniqlo dengan label mode ternama asal Inggris JW Anderson.

Uniqlo dan JW Anderson untuk keempat kalinya mengeluarkan koleksi kolaborasi, kali ini untuk koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2019 yang diberi tema "the Great British Outdoors".

Koleksi ini terinspirasi dari kota St. Ives di Cornwall, Inggris, yang dikenal dengan perpaduan seni dan alamnya yang sempurna.

Keindahan seni dan alam kemudian dipadukan dengan ciri khas LifeWear Uniqlo yang sederhana, versatile, dan berkualitas. Membuatnya menjadi koleksi yang sempurna untuk busana luar ruangan saat cuaca sedang hangat maupun dingin.

Baca juga: Antrean Uniqlo X KAWS, dari Ijin Kerja hingga karena Sayang Anak

Penyanyi Jazz Andien Aisyah (baju putih) mengenakan koleksi Musim Gugur/Dingin Uniqlo x JW Anderson.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Penyanyi Jazz Andien Aisyah (baju putih) mengenakan koleksi Musim Gugur/Dingin Uniqlo x JW Anderson.
Jonathan Anderson memasukkan unsur tradisional Inggris klasik, seperti pola tartan dan desain Nordic dalam koleksi ini. Keduanya menjadi pola utama untuk sejumlah item, seperti outerwear, rok, hingga aksesori.

Pola bernuansa klasik tersebut kemudian dihiasi dengan motif pembatas serta rumbai untuk menciptakan karakteristik ceria khas label JW Anderson.

Bersama dengan item bermotif Inggris klasik, ada pula item jaket yang dapat dibalik atau reversible, yang telah menjadi standar kolaborasi.

Ada pula item terbaru musim ini, yaitu jaket down dan mantel dengan sentuhan warna kuning dan hijau cerah dengan warna klasik netral pada bagian luar.

Baca juga: Pengunjung Serbu Koleksi Uniqlo x BT21, Apa yang Menarik?

Seperti layaknya kebanyakan koleksi Uniqlo yang mengedepankan fungsi, Uniqlo x JW Anderson juga terdiri dari celana heattech warm line yang dilapisi heattech fleece, dipadukan dengan ikat pinggang webbing dan aksen saku samping serta tali bungee berwarna-warni.

Beragam item yang tergabung dalam koleksi ini menggambarkan kesenangan Anderson dengan percampuran tekstur, seperti wool dan katun.

Membuatnya bisa membayangkan sensasi pertemuan laut dan semilir angin Musim Gugur/Dingin di Cornwall.

Sebagai pelengkap penampilan, Uniqlo x JW Anderson juga mengeluarkan tas 2way reversible dengan warna-warna terang dan hitam bagi penyuka warna gelap, serta koleksi kaos kaki dan topi bermotif Nordic.

Di Indonesia, Uniqlo x JW Anderson akan diluncurkan di gerai Uniqlo Pondok Indah Mall pada 18 Oktober 2019 mendatang.

Sementara flanel tunic tersedia di seluruh gerai Uniqlo di Indonesia. Harga koleksi berkisar antara Rp 199.000 (kaos) hingga Rp 1,69 juta (outer).

Baca juga: Uniqlo UT Gandeng Sailor Moon Bikin Koleksi Kaus



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X