Generasi Milenial Mendambakan Sistem Kerja yang Fleksibel

Kompas.com - 15/10/2019, 21:52 WIB
Ilustrasi bekerja di kafe monkeybusinessimagesIlustrasi bekerja di kafe

KOMPAS.com - Apa faktor terpenting yang kamu cari dalam memilih pekerjaan? Sebagian orang mungkin memandang gaji sebagai faktor utama, tapi tak sedikit juga yang mencari fleksibilitas sebagai faktor utama yang harus dimiliki dalam sebuah perusahaan.

Survei baru-baru ini menemukan, bahwa lebih dari setengah generasi milenial (52 persen) menganggap budaya tempat kerja adalah hal yang paling penting.

Penyedia web conferencing video PowWowNow mensurvei para milenial, dengan tujuan untuk mencari tahu seperti apa masa depan tempat kerja nantinya.

Dari survei tersebut ditemukan bahwa pada tahun 2025, 75 persen dari tenaga kerja akan diisi oleh generasi milenial, dengan 70 persen dari mereka ingin bekerja secara fleksibel.

Baca juga: Karyawan vs Entrepreneur, Mana Pilihan Milenial?

Sementara itu, sebanyak 64 persen ingin dapat bekerja ‘remote’ dari luar kantor, sedangkan 43 persen lebih suka bekerja lepas ketimbang harus bekerja 9-5.

Pelatih bisnis Ruth Kudzi mengatakan, bekerja jarak jauh di luar kantor tidak sepenuhnya positif, karena menurutnya ada tipe kepribadian di mana kantor memberikan satu-satunya dukungan sosial yang mereka butuhkan.

Jika hal tersebut tidak terpenuhi, justru berisiko menyebabkan timbulnya rasa kesepian dan itu bisa berefek buruk pada kesehatan.

"Tetapi bagi kebanyakan orang, memiliki kendali atas cara mereka bekerja akan sangat menguntungkan. Sebuah bisnis perlu memertimbangkan cara ini dengan rencana pelatihan karyawan mereka," ujar Ruth.

Baca juga: Kriteria yang Diinginkan HRD dari Kandidat Milenial

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Boldsky
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X