Mengenal Manfaat Kolagen dalam Bikin Kulit Mulus

Kompas.com - 16/10/2019, 19:53 WIB
Byoote Collagen Byoote CollagenByoote Collagen
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tahun 2010, nama Listia Magdalena atau yang dikenal sebagai Paopao, mencuat menjadi headline di berbagai media nasional.

Saat menduduki bangku kuliah, Paopao yang kini merupakan seorang YouTube content creator mengalami insiden penusukan sebanyak 17 kali di sekujur tubuh.

Walau kesehatannya berangsur-angsur pulih, kulit Paopao menjadi lebih tipis, kering, dan gampang berkeloid.

Bekas luka dan jahitan operasi masih terlihat jelas beberapa waktu setelah ia kembali sehat.

Dari situlah, ia menyadari bahwa kesehatan kulit sama pentingnya dengan kesehatan bagian tubuh yang lain.

Berbagai cara dilakukan Paopao untuk mengembalikan kesehatan kulitnya, seperti melakukan cryotherapy, laser therapy, surgical removal, perawatan ke dokter kecantikan, dan menggunakan banyak produk skincare dan make-up untuk menutupi bekas lukanya.

Sayangnya, skincare dan makeup hanya bertugas untuk menutupi kekurangan kulit dari luar, namun tidak memperbaiki regenerasi kulit secara alami.

Pada kenyataannya, kulit mengalami proses regenerasi secara teratur, yaitu setiap 28 hari sekali. Bila proses tersebut berlangsung optimal, maka kulit akan tampak lebih cerah.

Untuk menjaga regenerasi, tubuh memiliki kandungan kolagen alami.

Namun, ada kalanya produksi kolagen dalam tubuh terhambat karena beberapa faktor, seperti polusi, asap rokok, dan pola makan yang kurang sehat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X