Traveling Lebih Membahagiakan Dibandingkan Hari Pernikahan

Kompas.com - 17/10/2019, 07:29 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Menemukan pacar yang cocok dan berujung pada pernikahan mungkin dianggap sebagai capaian paling besar dalam hidup seseorang. Hal ini didukung oleh glorifikasi media film dan novel romantis yang ada di pasaran.

Pernikahan memang membawa banyak kebahagiaan terhadap hidup seseorang, salah satunya adalah memiliki teman hidup untuk berbagi suka dan duka bersama.

Namun, sebuah survei yang dilakukan oleh situs pencari dan agregator biaya perjalanan, Booking.com, menemukan bahwa ada beberapa aktivitas yang ternyata memberi kebahagiaan lebih besar daripada hari pernikahan.

Menurut studi, traveling menjadi rahasia di balik kebahagiaan yang sebenarnya.

Tim peneliti bertanya pada 17.000 orang dari 17 negara untuk mendapatkan opini tentang tema kebahagiaan.

Hasilnya, 49 persen partisipan mengatakan mereka merasa lebih bahagia ketika pergi traveling ketimbang saat hari pernikahan.

Baca juga: Survei Ungkap 40 Kunci Kebahagiaan Hidup

Setengah dari partisipan survei juga mengklaim bahwa traveling memuaskan mereka secara emosional, ketimbang pergi berkencan.

Sedangkan 45 persennya mengatakan mendapatkan suntikan emosional yang mereka terima saat travel lebih besar daripada ketika mereka bertunangan dengan pasangannya.

Adapun sejumlah kecil responden atau 29 persennya, mengklaim traveling membuat mereka lebih bahagia daripada menjadi orangtua.

Ketika responden diminta untuk mengurutkan aktivitas yang membuat mereka bahagia dibandingkan dengan traveling, 70 persennya mengatakan pergi ke tempat baru, baik tempat eksotis maupun tempat terpencil, memberikan mereka kebahagiaan yang lebih besar daripada membeli barang tertentu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X