Kompas.com - 17/10/2019, 14:25 WIB

KOMPAS.com - Tiap tahun, ribuan pekerja bersaing untuk melamar di perusahaan besar, karyawan banyak, dan mempunyai benefit yang menarik.

Tetapi ketika lamaran sudah disebar dan tidak ada panggilan dari perusahaan yang kita inginkan, apakah yang sebaiknya kita lakukan?

Saat inilah mungkin waktu yang tepat untuk mengevaluasi kembali prospek dan melamar pekerjaan di perusahaan Startup (rintisan).

Banyak manfaat yang dapat kamu peroleh dan pengalaman bekerja di perusahaan Startup dapat membantu kamu untuk mengembangkan skill lebih banyak lagi.

Kepada Kompas.com, situs pencari kerja JobStreet.com menyebut beberapa alasan yang perlu dipertimbangkan jika berpikir berkerja di perusahaan Startup adalah sebuah kesalahan.  

1. Saling kenal dengan rekan kerja

Perusahaan-perusahaan kecil seperti Startup membanggakan dirinya dengan keakraban dan budaya yang berbeda, di mana kamu kenal semua orang dan semua orang mengenal kamu.

Setiap orang mengenal orang lainnya dengan baik terkadang bahkan di level pribadi.

Tentu saja, keakraban jenis ini memupuk hubungan kerja yang sehat yang mengarah pada kerjasama yang dekat diantara anggota yang juga meningkatkan produktivitas.

Sebaliknya, kamu dapat menghabiskan tahunan untuk bekerja di perusahaan besar dan bahkan mungkin tidak tahu nama asli dari orang yang duduk di kubikel sebelah.

Baca juga: Mau Mulai Kerja di Startup, Waspada Sejumlah Hal

2. Kamu bekerja dekat dengan manajemen atas

Menjadi seorang pekerja di perusahaan kecil berarti bekerja lebih dekat dengan para pemilik, manajer, dan bahkan investor perusahaan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.