Di Balik Segelas Kopi Susu yang Terinspirasi Keahlian Barista

Kompas.com - 17/10/2019, 17:29 WIB
Barista Creations Nespresso KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYABarista Creations Nespresso

JAKARTA, KOMPAS.com - Kopi susu merupakan salah satu minuman favorit. Tak ayal jika akhirnya banyak merek berlomba-lomba membuat sajian kopi susu menarik, namun tetap memiliki taste menarik.

Dari sana, Nespresso tertarik mengembangkan seri kopi terbaru yang diciptakan secara spesifik untuk disajikan dengan susu.

Dengan teknik blending kopi terbarunya, label di bawah grup Unilever itu menghabiskan waktu enam tahun untuk mempelajari ilmu interaksi antara kopi dan susu untuk menciptakan rangkaian kopi susu Barista Creations.

Tim pengembangan Nespresso bereksperimen dengan 18 biji kopi dari seluruh dunia, berfokus di teknik pemanggangan dan penggilingan biji kopi, untuk menciptakan sajian kopi susu sempurna di rumah dengan mesin susu Nespresso.

Baca juga: Menyeruput Bikin Rasa Kopi Lebih Nikmat, Apa Alasannya?

Di balik kombinasinya

Karsten Ranitzch, Head of Coffee Nespresso mengungkapkan, perjalanan untuk menemukan perbandingan sempurna antara kopi dan susu terinspirasi oleh craftmanship barista profesional.

Plus, memertanyakan apa yang paling disukai oleh konsumen dan apa yang membuat lebih memilih untuk meminum kopi dengan susu.

"Para ekspertis kopi kami memulai eksperimen ini dengan berkonsultasi dengan konsumen kami untuk mempelajari bahwa setiap konsumen akan memiliki preferensi masing-masing yang berbeda tentang cara mereka menikmati kopi dengan susu," katanya.

Setelah berhasil memahami secara menyeluruh, sembari mempertimbangkan soal keragaman preferensi konsumen, maka mulai mengembangkan racikan terbaru yang secara spesifik diciptakan untuk disajikan dalam bentuk white coffee.

Baca juga: Berbekal Sakit Hati, Kopi Kadiran dari Sumedang Melesat ke Mancanegara

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

A cup of cappucino "Corto" #nespressoindonesia #nespresso

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle) on Oct 17, 2019 at 2:25am PDT

Tim yang terdiri dari pemanggang kopi, ahli sensorik, barista profesional, ilmuwan, dan insinyur makanan, memulai perjalanan dengan mengeksplorasi interaksi kopi dan susu untuk menciptakan campuran kopi untuk diminum dengan susu.

Dari 18 jenis biji kopi, ada sekitar 20.000 gelas cappuccino yang telah diuji dan lebih dari 120 prototipe kopi yang diproduksi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X