Pakaian Luar Angkasa Under Armour untuk Virgin Galactic

Kompas.com - 17/10/2019, 17:58 WIB
Pakaian luar angkasa Under Armour x Virgin Galactic Image via Under ArmourPakaian luar angkasa Under Armour x Virgin Galactic

KOMPAS.com - Mimpi Richard Branson tentang perjalanan ke luar angkasa untuk semua orang bukan sekadar isapan jempol. Satu demi satu mulai disiapkan, termasuk pakaian khusus luar angkasa.

Branson adalah bos dari Virgin Group, yang juga membesut Virgin Galatic, perusahaan yang tengah mengembangkan pesawat luar angkasa.

Pakaian khusus luar angkasa Virgin Galactic adalah besutan Under Armour.

Kedua merek tersebut menjalin kerjasama dalam membuat pakaian luar angkasa lengkap.

Pakaian luar angkasa Under Armour x Virgin GalacticUnder Armour Pakaian luar angkasa Under Armour x Virgin Galactic

Dilansir laman Sole Collector, lapisan dasar pakaian itu menggunakan teknologi Under Armor baru yang dikenal sebagai Intelliknit.

Rincinya, teknologi ini terdiri dari Japanese yarn yang bisa membuat pemakainya tetap hangat, namun sirkulasi udaranya lancar.

Hal menarik lainnya adalah bantalan Hovr Under Armour yang biasanya ditemukan di sneakers, kini digunakan pada bantalan bahu dan area leher untuk perlindungan benturan selama penerbangan.

Kain pengatur suhu baru seperti Tencel Luxe, SpinIt, dan Nomex juga digunakan pada setelan tersebut. Fitur teknis lainnya termasuk tombol push-to-talk dan sejumlah kantong penyimpanan.

Terakhir, sepasang sepatu luar angkas yang empuk dengan Hovr dan menggunakan teknologi adaptif yang dikenal sebagai Clone yang terbentuk dengan bentuk tepat dari kaki pemakainya.

"Di Under Armour, kami bangga selalu menjadi lebih baik dan bersandar pada inovasi untuk mendorong kemajuan bagi para atlet kami, tetapi beberapa hal dapat mempersiapkan kamu untuk sebuah proyek yang menantang dan mengasyikkan seperti ini," kata pendiri Under Armour, Kevin Plank.

Pakaian luar angkasa Under Armour x Virgin GalacticUnder Armour Pakaian luar angkasa Under Armour x Virgin Galactic

 

"Spaceflight adalah era yang unik dan membutuhkan pendekatan yang berbeda. Apa yang telah kami rekayasa dengan menggunakan teknologi utama kami akan menentukan masa depan spacewear dan menempatkan kami di garis depan pembuatan sejarah ini."

"Kami berterima kasih kepada Richard (Branson) dan tim yang luar biasa di Virgin Galactic karena mempercayai kami dengan tantangan inovatif ini."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X