Tupperware Perkenalkan Parutan Modern

Kompas.com - 18/10/2019, 10:50 WIB
Ilustrasi alat masak ShutterstockIlustrasi alat masak

KOMPAS.com – Parutan termasuk alat dapur yang sudah ditemukan sejak lama, tepatnya tahun 19540-an oleh Francois Boullier. Dalam perjalanannya, parutan sudah mengalami berbagai perubahan dan tipe.

Perbedaan jenis dan ukuran lubang parutan biasanya disesuaikan dengan fungsinya. Misalnya untuk menghasilkan hasil parutan yang kecil, atau jenis makanannya apakah keras seperti kelapa atau lunak seperti keju.

Parutan modern, Speedy Grater dari Tupperware.Tupperware Parutan modern, Speedy Grater dari Tupperware.
Meski saat ini parutan tangan sudah mulai digantikan oleh alat-alat rumah tangga modern, tetapi masih banyak ibu, bahkan chef, yang memilih parutan tangan untuk keperluan masak sehari-hari.

Tupperware, produsen alat masak dan makan, memperkenalkan jenis parutan tangan yang lebih modern, yaitu Speedy Grater.

Menurut Marketing Director Tupperware Indonesia, Nurlaila Hidayaty, Speedy Grater dilengkapi dengan alat pelindung berupa plunger dan food guider, sehingga tidak akan menggores tangan.

“Parutan modern ini juga memiliki material pisau stainless steel antikarat yang mudah dibersihkan. Pisau parutnya memiliki dua arah mata yang membuat proses memarut lebih cepat,” katanya.

Speedy Grater diklaim mampu memarut sampai 20 jenis bahan makanan, termasuk kelapa, wortel, buah-buahan, singkong, hingga labu.

Baca juga: Panduan Melakukan Detoks Dapur

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X