Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2019, 10:50 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Parutan termasuk alat dapur yang sudah ditemukan sejak lama, tepatnya tahun 19540-an oleh Francois Boullier. Dalam perjalanannya, parutan sudah mengalami berbagai perubahan dan tipe.

Perbedaan jenis dan ukuran lubang parutan biasanya disesuaikan dengan fungsinya. Misalnya untuk menghasilkan hasil parutan yang kecil, atau jenis makanannya apakah keras seperti kelapa atau lunak seperti keju.

Parutan modern, Speedy Grater dari Tupperware.Tupperware Parutan modern, Speedy Grater dari Tupperware.
Meski saat ini parutan tangan sudah mulai digantikan oleh alat-alat rumah tangga modern, tetapi masih banyak ibu, bahkan chef, yang memilih parutan tangan untuk keperluan masak sehari-hari.

Tupperware, produsen alat masak dan makan, memperkenalkan jenis parutan tangan yang lebih modern, yaitu Speedy Grater.

Menurut Marketing Director Tupperware Indonesia, Nurlaila Hidayaty, Speedy Grater dilengkapi dengan alat pelindung berupa plunger dan food guider, sehingga tidak akan menggores tangan.

“Parutan modern ini juga memiliki material pisau stainless steel antikarat yang mudah dibersihkan. Pisau parutnya memiliki dua arah mata yang membuat proses memarut lebih cepat,” katanya.

Speedy Grater diklaim mampu memarut sampai 20 jenis bahan makanan, termasuk kelapa, wortel, buah-buahan, singkong, hingga labu.

Baca juga: Panduan Melakukan Detoks Dapur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com