Hobi Makan Daging Bisa Berdampak Pada Ereksi

Kompas.com - 20/10/2019, 21:00 WIB
Ilustrasi daging sapi KOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMANIlustrasi daging sapi

KOMPAS.com - Daging tak selalu membuat pria terlihat lebih macho. Dilansir laman Nypost menurut percobaan ilmiah di seri dokumenter Netflix "The Game Changers", mengonsumsi daging justru bisa membuat ereksi lebih pendek dan lemah.

Sebaliknya, konsumsi lebih banyak makanan nabati mungkin bisa membuat ereksi lebih memuaskan.

Film dokumenter--dengan eksekutif produser James Cameron, Arnold Schwarzenegger dan Jackie Chan--meneliti obsesi dunia olahraga dengan protein dan mencoba menyanggah mitos tentang diet dan atletik. Misalnya saja gagasan bahwa makan banyak daging menjadikan pria jadi macho yang sangat kuat.

"Ketika saya memikirkan seorang lelaki jantan, saya memikirkan seseorang yang memiliki kekuatan, daya tahan, kecakapan seksual dan kesuburan," kata Dr. Aaron Spitz, mantan delegasi pemimpin American Urological Association.

Untuk menunjukkan dampak daging versus pola makan nabati dalam olahraga, tiga atlet perguruan tinggi mengenakan semacam cincin penis di tempat tidur selama dua malam dan melacak secara detail tentang ereksi yang terjadi sepanjang malam.

Pada malam pertama, mereka makan burrito daging, lalu malam kedua, burrito  vegetarian yang berisi sayur-sayuran.

Hasilnya, ereksi atlet berlangsung lebih lama dan dilaporkan lebih kuat setelah mereka mengasup burrito vegetarian.

Memang, eksperimen ini tidak terlalu ilmiah, namun beberapa penelitian menunjukkan, makanan yang diasup pria dapat memengaruhi kualitas ereksi.

Sebagai contoh, sebuah penelitian kecil dari tahun 2004 menemukan bahwa pria yang mengalami disfungsi ereksi membaik setelah mengurangi makanan yang tinggi kolesterol dan lemak trigliserida (keduanya ditemukan dalam daging).

Baca juga: 10 Tips Agar Ereksi Makin Kuat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber NYPost
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X