Jennifer Aniston Pilih Diet Puasa untuk Tetap Langsing

Kompas.com - 23/10/2019, 07:19 WIB
Jennifer Aniston adalah seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia merupakan pemenang Emmy dan Golden Globe film Amerika Serikat. Dok. The TravelJennifer Aniston adalah seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia merupakan pemenang Emmy dan Golden Globe film Amerika Serikat.

KOMPAS.com – Aktris Jennifer Aniston memilih diet puasa (intermitten fasting) untuk menjaga berat badannya tetap stabil. Ia mengungkapkan hal itu dalam wawancara untuk promosi program acara The Morning Show.

“Aku melakukan diet puasa, jadi tidak makan di pagi hari,” kata bintang serial Friends itu.

Ada beragam jenis diet puasa terutama tentang durasi puasanya. Jen sendiri mengikuti pola 16:8, yaitu 16 jam puasa dan selama 8 jam boleh makan apa saja.

“Aku melihat ada perbedaan besar setelah tidak mengonsumsi makanan padat selama 16 jam,” kata aktris berusia 50 tahun ini.

Secara umum para pakar setuju bahwa diet puasa bisa membantu menurunkan berat badan, namun efek sampingnya adalah kelelahan dan mudah marah.

Beberapa selebriti juga mengaku menjalani diet ini. Misalnya saja Halle Berry dan Reese Witherspoon.

Selain diet, Jen dan Reese juga memiliki rutinitas olahraga yang berat. Keduanya berolahra lima kali seminggu.

Jennifer, yang bangun jam 9 pagi, mengatakan ia memang berusaha disiplin berolahraga. Ia memulai sarapannya dengan minum segelas jus seledri, meditasi, lalu olahraga.

Sedangkan Reese bangun jam 5.30 dan berolahraga ke gym jam 7.30. Ia berolahraga 6 hari dalam seminggu.

Lantas, apakah aman berolahraga ketika sedang berpuasa? Para ahli mengatakan selama tubuh merasa nyaman, sebenarnya tak masalah.

Baca juga: Wajib Tahu, Manfaat dan Efek Negatif Diet Puasa

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X