Kompas.com - 23/10/2019, 14:09 WIB
Garaham Day of the Date Garaham Garaham Day of the Date

KOMPAS.com - Meksiko memiliki sebuah tradisi unik, sebuah perayaan hari orang yang telah meninggal. Dalam bahasa Meksiko, perayaan ini disebut sebagai dia de los muertos, yang biasa digelar pada awal November 2019.

Menariknya, meski melibatkan embel-embel orang mati, perayaan ini justru dalam keadaan penuh kegembiraan, bukan sedih.

Tradisi ini dianggap menarik, sehingga bikin banyak pihak, termasuk merek jam tangan mengambil inspirasi untuk koleksi barunya.

Dilansir laman Watch Pro, adalah merek arloji Graham yang merilis Chronofighter Vintage Ltd, sebuah jam tangan  yang menampilkan tengkorak Calavera berwarna-warni, terinspirasi oleh salah satu hari besar tersebut.

Jam tangan ini dibuat dari aged steel dengan kasing PVD abu-abu. Ada pun proses penuaan dipercepat dengan teknologi canggih di mana memberikan aspek logam lama pada casing yang awalnya dilapisi dengan PVD abu-abu gelap.

Fitur jam tangan lain yang menarik mulai dari dial sandblasted, automatic chronograph, hingga fast-action start/stop trigger.

Masih mengambil inspirasi Hari Raya Orang Mati, angka 12 dibikin dari tulang, serta dilapisi Super-LumiNova putih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jam tangan dengan cadangan daya arloji adalah 48 jam dan memiliki daya tahan air hingga 330 kaki ini dibuat terbatas, 25 buah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Watch Pro
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.