Luar Biasa, Berat Badan Carlos 295 Kg Susut Jadi 76 Kg

Kompas.com - 23/10/2019, 18:20 WIB
Carlos Orosco VIA WASHINGTON POSTCarlos Orosco

KOMPAS.com - Suatu Senin pagi lalu, Carlos Orosco mendapati berat badannya turun menjadi sekitar 76 kilogram. Kondisi ini sebenarnya sudah dia perkirakan sebelumnya.

Sebab, pada hari Minggu sebelumnya, -saat berat badannya masih 79 kilogram, dia menuntaskan pengalaman lari marathon pertamanya.

Tiga tahun sebelumnya, kondisi semacam ini tak pernah terbayangkan bakal terjadi dalam hidupnya.

Sekarang, setelah menjalani operasi lambung dan membuat komitmen besar untuk kebugaran, pria Michigan, Amerika Serikat ini mampu menaklukkan lari marathon, 42,195 kilometer.

Tak berhenti sampai di sana, pria 42 tahun mengaku masih berharap bakal bisa melanjutkan perjalanan dengan menempuh jarak yang lebih jauh.

Baca juga: Tanpa ke Gym, Pria Ini Turunkan Bobot 26 Kg dalam 10 Bulan, Mau Tiru?

"Saya kehilangan banyak waktu karena berat," kata Orosco kepada The Washington Post dalam sebuah wawancara telepon.

"Banyak peluang berlalu karena kondisi badan yang berat. Sebab, saya tidak mungkin melakukan hal yang ingin saya lakukan dengan keadaan seperti itu," kata dia.

"Sekarang, saya bisa melakukan banyak hal. Sekarang bukan lagi soal pertanyaan tentang melakukan apa yang saya mau, tapi siap, ayo lakukan lagi, lakukan lagi," kata dia.

Warga asli Saginaw County ini tercatat memiliki bobot tubuh hingga 295 kilogram di tahun 2016. 295 kilogram, luar biasa bukan?

Tak ayal, sejumlah masalah kesehatan pun menghinggapinya. Ia mengalami masalah tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, borok di kaki, infeksi darah, dan masalah sendi (gout) yang ekstrem.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber NDTV
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X