Kesan Anne Avantie Terhadap Susi Pudjiastuti

Kompas.com - 24/10/2019, 11:05 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti (kanan) bersama desainer Anne Avantie seusai peragaan busana bertajuk Badai Pasti Berlalu yang diselenggarakan di gelaran Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta, Selasa (23/10/2018) Dok. Jakarta Fashion Week 2019Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti (kanan) bersama desainer Anne Avantie seusai peragaan busana bertajuk Badai Pasti Berlalu yang diselenggarakan di gelaran Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta, Selasa (23/10/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Susi Pudjiastuti boleh jadi tidak lagi berada di susunan kabinet pemerintahan saat ini. Namun, sosoknya yang tegas dan unik meninggalkan kesan yang mendalam di hati banyak orang.

Tak terkecuali bagi desainer kondang Anne Avantie. Desainer senior itu menyimpan cukup banyak cerita selama 13 tahun merancang kebaya untuk Susi.

Lewat sebuah unggahan di laman Instagramnya, @anneavantieheart, Anne mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Susi sedang mengenakan kebaya rancangannya serta sebuah surat dalam keterangan foto.

Dalam surat, desainer asal Semarang itu menganggap Susi merupakan orang yang spesial, baik ketika menjadi atau tidak menjadi menteri.

"Karena bagi saya Ibu Susi itu klien saya sejak jauh sebelum jadi menteri dan saya menyebut ibu adalah Ibu Susi Air, bukan Ibu Susi Menteri," tulis Anne.

Baca juga: Anne Avantie Jadi Perancang Langganan Menteri Susi Pudjiastuti

Anne juga merasa tak semua orang berkesempatan lebih dekat dengan sosok seorang Susi, bahkan memilihkan aksesori untuk mempercantik busana yang dipakainya.

Bagi Anne, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu adalah sosok perempuan yang unik luar biasa, mandiri dan tidak pernah menutup-nutup apapun di depan orang lain. Termasuk tato di kakinya.

"Walau ada yang mendampingi makeup dan hair do tapi semua ibu kerjakan sendiri, masang konde masang dhewe (sendiri), lipstikan, lipstikan dhewe. Pokoknya ibu luar biasa di mataku. Yang tidak harus jaim karena jadi menteri," tulisnya.

Menteri Perikanan, Susi Pudjiastuti tiba sebelum acara  pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019)KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Menteri Perikanan, Susi Pudjiastuti tiba sebelum acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019)

Siapkan kebaya oranye

Pada akhir surat yang diunggah Anne lewat akun Instagramnya, ia menuliskan akan tetap mengirimkan kebaya oranye untuk Susi.

Menurutnya, selama ini ia terbiasa menyiapkan kebaya untuk Susi jelang momentum spesial, seperti acara kenegaraan atau hari besar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X