Kompas.com - 24/10/2019, 18:10 WIB
Ria Miranda menunjukkan scarf dengan pola buatan Microsoft Rinna KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYARia Miranda menunjukkan scarf dengan pola buatan Microsoft Rinna

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecerdasan buatan (AI) memiliki kemampuan beragam, termasuk membuat sebuah pola di atas sebuah kain.

Salah satu kreasi tersohor adalah Rinna, sebuah chatbot yang dibuat oleh tim Microsoft Artificial Intelligence & Research bekerja sama dengan LINE Corporation.

Kemampuan Rinna terus berkembang, hingga kini mampu sebuah pola untuk desainer.

Berkat kolaborasi Microsoft Indonesia dengan Ria Miranda, kemampuan itu benar-benar terwujud.

Kolaborasi dengan perancang busana Indonesia menggunakan teknologi berbasis AI adalah yang pertama di Indonesia.

Baca juga: Banana Republic Rilis Produk Hijab, tapi Keliru Bikin Brosur...

Hingga, inovasi teknologi Al terasa Iebih dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kolaborasi ini membuktikan, dunia mode dan teknologi dapat muncul dengan inovasi baru, yang pada akhirnya mengarah pada peningkatan nilai industri kreatif lndonesia.

"Kami ingin teknologi Artificial Intelligence kami pada Microsoft Rinna dapat menginspirasi industri fashion, menyediakan ruang untuk inovasi agar industri ini dapat terus berkembang."

Demikian dikatakan Linda Dwiyanti, Director of Marketing and Operations, Microsoft Indonesia saat konferensi pers 10 Langkah Ria Miranda.

Baca juga: Tips Padu Padan Scarf Bagi Pria Agar Tampil Gaya

Scarf Ria Miranda dengan pola buatan Microsoft RinnaKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Scarf Ria Miranda dengan pola buatan Microsoft Rinna
Dalam kolaborasi ini, Microsoft Rinna berkreasi dengan poIa-pola yang hadir dalam koleksi hijab Ria Miranda, mendorong produktivitas dan kreativitas pelaku industri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.