Nicole Kidman Rutin Pakai Tabir Surya SPF 100++, Efektifkah?

Kompas.com - 25/10/2019, 14:20 WIB
Nicole Kidman. Getty ImagesNicole Kidman.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setiap perempuan ingin tampil awet muda seiring bertambahnya usia. Tak terkecuali aktris ternama Nicole Kidman. Pada sebuah wawancara dengan majalah Allure untuk November 2019, Nicole menyebutkan rangkaian rutinitas perawatan kulitnya.

Mulai dari banyak minun air putih, rajin menggunakan krim wajah dan mengaplikasikan kembali tabir surya.

"Dulu aku merasa semua krim itu tidak perlu. Tapi semakin bertambah tua aku menyadari krim-krim itu perlu," kata aktris kelahiran Honolulu, Hawaii 52 tahun silam itu.

Karena banyak menjalani syuting di luar ruangan, Nicole bahkan menggunakan tabir surya dengan SPF 100++ dan mengaplikasikannya kembali setiap 90 menit sekali setiap harinya.

Apakah kebiasaan yang dilakukan Nicole cukup efektif menangkal efek buruk paparan sinar matahari?

Baca juga: Ketahui Kadar SPF Minimal dalam Tabir Surya

Menurut sebuah artikel di The New York Times, SPF tiga digit hanya menawarkan perlindungan UVB 1 persen lebih banyak daripada produk dengan SPF 50. Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) bahkan mengusulkan tabir surya hanya pada SPF 50+.

Profesor dermatologi dari Boston University School of Medicine, Dr. Barbara A. Gilchrest, dalam laman tersebut menjelaskan bahwa SPF tersebut terlalu tinggi. Untuk orang-orang dengan warna kulit putih normal dan peduli dengan kerusakan kulit, angka SPF tersebut menurutnya terlalu berlebihan.

Baca juga: Inilah Arti SPF dan PA pada Tabir Surya Anda



Sumber pagesix
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X