Kompas.com - 25/10/2019, 22:22 WIB
Whitney Zelig Chris ZeligWhitney Zelig
|
Editor Wisnubrata

 

KOMPAS.com - Ada banyak cara untuk kampanye meningkatkan kepedulian terhadap masalah kanker payudara, termasuk "pamer" dada.

Aksi ini benar-benar dilakukan oleh perempuan asal New York Whitney Zelig, yang bekerja sama dengan saudara laki-lakinya, Chris Zelig; dan temannya, CJ Koegel.

Dilansir laman Nypost, dalam video itu Whitney jalan-jalan di New York dengan kamera tersembunyi yang melekat pada bajunya yang berpotongan rendah untuk menangkap reaksi para pejalan kaki.

Dari video itu terlihat para pria dan wanita melirik belahan dada Whitney.

Namun, video ini dibuat bukan dengan maksud buruk, melainkan meningkatkan kesadaran untuk pemeriksaan dini kanker payudara.

Hal ini tak lepas dari risiko kanker payudara, yang menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), saat ini 1:8 perempuan berisiko terkena jenis kanker tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Para wanita, jangan lupa untuk memeriksa payudara kamu sendiri juga," demikian tulis Whitney di akhir video.

Ada pun ibunda Whitney merupakan survivor kanker payudara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.