Kompas.com - 26/10/2019, 18:32 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memperingati bulan peduli kanker payudara, Vans memperkenalkan koleksi yang terbilang unik karena menampilkan gambar-gambar wanita dan payudaranya.

Adapun desain ini bertujuan untuk mengedukasi kaum muda dalam meningkatkan kesadaran akan payudaranya serta deteksi dini kanker, sekaligus menampilkan kekuatan dan kecantikan dari mereka yang terkena dampak kanker payudara.

Selain desain yang unik, sebagian hasil penjualan koleksi Vans Breast Cancer Awareness akan didonasikan ke CoppaFeel! – Badan amal peduli kanker payudara asal Britania Raya.

"Kolaborasi ini memungkinkan kami mengajarkan pentingnya memeriksa payudara mereka, serta mememotivasi mereka untuk mulai memeriksa jika ada hal-hal yang tidak lazim pada tubuhnya, agar dapat menyelamatkan nyawa,” ujar Kris Hallenga, pendiri CoppaFeel!.

Dirancang oleh sekelompok desainer Vans, seluruh ilustrasi dan elemen grafis yang ditorehkan pada sepatu didesain guna mendorong inklusivitas, representatif dan memberdayakan.

Koleksi Vans Breast Cancer AwarenessAIM Studio Koleksi Vans Breast Cancer Awareness
Gaya ilustrasinya menerapkan bentuk-bentuk simpel dan garis-garis minimalis untuk menonjolkan penggunaan warna dan visual yang saling terkoneksi, namun keren diterapkan pada sneakers.

Karena kanker payudara adalah penyakit yang menyerang semua orang dan tidak memandang status sosial ataupun ras, maka desain pada sepatu juga memperlihatkan orang dari ras berbeda-beda.

"Kami ingin sosok para wanita yang tampil dalam ilustrasi ini merefleksikan realita yang ada,” ujar Diandre Fuentes, desainer sepatu Vans.

Koleksi sepatu, busana dan aksesori yang diluncurkan menampilkan empat desain utama yang fokus seputar payudara.

Koleksi Vans Breast Cancer AwarenessAIM Studio Koleksi Vans Breast Cancer Awareness
Gambar para wanita dalam beragam bentuk dan warna kulit menampilkan seberapa luasnya jangkauan kanker payudara sekaligus mempersatukan mereka dalam satu kekuatan.

Salah satu desain bertuliskan “You’ve Got This” terinspirasi dari bentuk payudara, sementara visual grafis lain memaparkan langkah-langkah dalam mendeteksi kanker payudara secara pribadi.

Selain itu, siluet ikonis Vans Checkerboard, pola kotak-kotak dipercantik dengan beragam warna kulit untuk merayakan kekuatan bagi mereka yang telah didiagnosa atau terkena kanker payudara.

Tertarik? Koleksi Vans Breast Cancer Awareness tersedia di gerai Vans Gandaria City Jakarta, Vans Grand Indonesia Jakarta, Vans Supermall Karawaci Tangerang dan Vans Paris Van Java Bandung pada 26 Oktober 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.