Kompas.com - 27/10/2019, 14:30 WIB
Bella Shofie dan koleksi busananya yang terinspirasi awan di pangging Jakarta Fashion Week 2020. Dok. Tim Muara BagdjaBella Shofie dan koleksi busananya yang terinspirasi awan di pangging Jakarta Fashion Week 2020.

KOMPAS.com - Awan yang bergerak beriringan di atas langit menjadi inspirasi seorang Bella Shofie dalam koleksi busana terbaru yang dipertontonkan di panggung Jakarta Fashion Week 2020, Jumat (25/10/2019).

Seketika angannya tenggelam bersama awan yang menari-nari tersebut, menenggelamkan segala permasalahan hidup yang dipikirkannya.

Baca juga: Gaya Kelly Tandiono, Pakai Busana dari Botol Plastik Bekas

Koleksi busana rancangan Bella Shofie yang terinspirasi awan di pangging Jakarta Fashion Week 2020.Dok. Tim Muara Bagdja Koleksi busana rancangan Bella Shofie yang terinspirasi awan di pangging Jakarta Fashion Week 2020.
Imajinasi tentang awan yang didapatkannya secara tak sengaja itu kemudian dituangkannya ke dalam rancangan busana.

Palet warna koleksi Bella mengikuti gradasi warna awan yang dilihatnya sejak pagi hingga malam hari, seperti putih, ungu, jingga, dan hitam.

"Kalau orang tanya kenapa awan warna-warni. Aku ambil gradasi awan dari terbit matahari sampai terbenam. Awan itu enggak kaku hitam dan putih," kata Bella menceritakan koleksinya.

Pilihan warna tersebut berpadu sempurna dengan desain bernuansa glamor dan feminin yang diterjemahkan ke dalam berbagai bentuk busana, mulai dari potongan lurus hingga bervolume.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demi menciptakan detil tekstur awan, Bella mengolah bahan-bahan pakaian yang digunakannya dari halus menjadi lebih keras.

Baca juga: Busana Ready to Wear Korea di Panggung Jakarta Fashion Week 2020

Pada setiap busana dijahitkan satu per satu bentuk awan abstrak yang terbuat dari bahan tipis organza yang disemprot dengan bahan khusus hingga menjadi agak kaku dan dapat dibentuk.

Koleksi busana rancangan Bella Shofie yang terinspirasi awan di pangging Jakarta Fashion Week 2020.Dok. Tim Muara Bagdja Koleksi busana rancangan Bella Shofie yang terinspirasi awan di pangging Jakarta Fashion Week 2020.
Proses pengerjaan koleksi Bella rupanya tergolong lama. Ia perlu waktu sekitar dua bulan hanya untuk menyelesaikan satu baju saja.

Kejutan diberikan Bella di penghujung peragaan busananya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.