Kompas.com - 27/10/2019, 14:53 WIB
. DOKUMENTASI KBRI ROMA.

KOMPAS.com - Tiga film karya sineas Indonesia, Valentine, Battle of Surabaya, dan Kartini diputar bioskop Aurelia Antica di Grosseto, Italia, pada Jumat (25/10/2019).

Acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Indonesia Meets Italy (IMI) dan Konsul Kehormatan RI untuk wilayah Tuscany dan Reggio Emilia yang baru, Jacopo Cappuccio.

Para pejabat dan warga setempat antusias menonton film-film tersebut, termasuk ketika berdiskusi mengenai peran perempuan, yang terinspirasi dari film Kartini.

Di sela pemutaran film, grup seni Artina dari Jakarta yang dipimpin oleh Haryati dan maestro tari Nungky Kusumastuti memeriahkan suasana dengan tarian ‘Mitreka Bawana’.

Baca juga: Yuk... Cintai Tarian Tradisional Lewat Indonesia Menari

Tarian asal Sulawesi Tenggara itu melambangkan persahabatan dan kerja sama dengan irama yang rancak.

Grup seni Artina dari Jakarta yang dipimpin oleh Haryati dan maestro tari Nungky Kusumastuti memeriahkan suasana dengan tarian Mitreka Bawana.DOKUMENTASI KBRI ROMA Grup seni Artina dari Jakarta yang dipimpin oleh Haryati dan maestro tari Nungky Kusumastuti memeriahkan suasana dengan tarian Mitreka Bawana.
Sementara, Ivan Hardiknas mempesona para pengunjung dengan dentingan suara instrumen Sasando dari Nusa Tenggara Timur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seluruh rangkaian kegiatan di Grosseto ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Pekan Indonesia di Italia.

Acara ini diselenggarakan hingga tanggal 31 Oktober 2019 di berbagai tempat dan kesempatan di Kota Roma, Grosseto, dan Naples.

Baca juga: Cantiknya Pramugari Garuda Indonesia Pakai Rancangan Didiet Maulana

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com disebutkan, KBRI Roma menyelenggarakan acara promosi seni budaya Indonesia ini dan melakukan pertemuan dengan Pemda dan Dewan Kota Grosseto yang berada di wilayah/region Tuscany.

Wakil Kepala Perwakilan RI J.S. George Lantu bertemu dengan Gubernur Prefektur Grosseto, Cinzia Torraco, dan Wakil Wali Kota Grosseto, Luca Agresti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.