Delapan Cara 'Move On' dari Mantan Setelah Lama Berpacaran

Kompas.com - 28/10/2019, 08:50 WIB
Ilustrasi pasangan belum move on ZinkevychIlustrasi pasangan belum move on
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memiliki pasangan adalah sesuatu yang hebat. Bisa dibilang kita jarang merasakan kesepian karena selalu punya teman bicara atau untuk menghabiskan waktu bersama.

Ada banyak hal yang dilakukan bersama, mulai dari ngobrol berdua di kafe favorit, bermain, pergi konser, traveling, mencoba kuliner baru, hingga bertukar isi pikiran dan keluh kesah.

Tidak ada pasangan bahagia yang ingin hubungannya berakhir. Sayangnya, hidup terkadang berjalan tak seperti yang kita inginkan.

Menghadapi saat-saat kegagalan hubungan, terutama jika hubungan tersebut telah dibangun selama bertahun-tahun, tidak lah mudah.

Baca juga: 7 Alasan Sulit Move On dari Mantan Pacar

Jika kamu mengalami kesulitan ' move on' dari hubungan yang pernah dijalankan bertahun-tahun bersama mantan pasangan, delapan tips ini perlu kamu terapkan:

1. Terima kenyataan

Terimalah bahwa hubunganmu sudah berakhir. Tahap ini seringkali menjadi yang paling berat untuk kebanyakan orang.

Sebab terkadang, kita selalu berusaha kembali pada orang tersebut dan ingin memperbaiki kembali hubungan. Semakin cepat kamu menerima itu, maka akan semakin cepat kamu move on.

2. Pergi bersama teman-teman

Seorang teman yang baik akan berada di samping kita, termasuk ketika kita sedang menghadapi masa-masa sulit. Jangan ragu meminta bantuan teman-temanmu. Mereka akan bersedia membantu dan pergi bersamamu, namun kamu perlu berinisiatif mengajak mereka.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X