Ekspedisi Equatoride, Jeffrey Polnaja Bermotor Lintasi 25 Negara

Kompas.com - 29/10/2019, 06:46 WIB
Bikers asal Bandung, Jeffrey Polnaja atau Kang Jeje akan melakukan ekspedisi Equatoride dengan menjelajahi 25 negara tropis di dunia dengan mengendarai sepeda motor. Perjalanan dimulai 28 Oktober 2019 dan ditargetkan selesai dalam dua tahun. KOMPAS.com/RENI SUSANTIBikers asal Bandung, Jeffrey Polnaja atau Kang Jeje akan melakukan ekspedisi Equatoride dengan menjelajahi 25 negara tropis di dunia dengan mengendarai sepeda motor. Perjalanan dimulai 28 Oktober 2019 dan ditargetkan selesai dalam dua tahun.

KOMPAS.com – Memperingati Sumpah Pemuda, biker asal Bandung Jeffrey “JJ” Polnaja memulai Ekspedisi Equatoride yang diperkirakan memakan waktu dua tahun.

Equatoride merupakan perjalanan solo touring menggunakan motor menjelajahi kawasan tropis 23.5° LU dan 23.5° LS.

Perjalanan ini akan menjahit sabuk negara tropis selama dua tahun nonstop.

“Ada sekitar 25 negara yang akan dilewati dalam perjalanan ini,” ujar Jeffrey kepada Kompas.com di Eiger Bandung, Senin (28/10/2019) kemarin.

Baca juga: Seri Terbaru Sepeda Polygon, Melibas Segala Medan

Pria yang akrab disapa Kang JJ ini mengatakan, ia memulai perjalanan 28 Oktober 2019 dan akan melewati Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, dan Selandia Baru. 

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke South Countries, kembali ke South East Asia dan direncanakan finish di Indonesia pada 2021.

“Berbagai persiapan sudah saya lakukan. Seperti tiap hari olahraga, makanan diatur meskipun tidak ada yang dipantang,” ungkap JJ.

Mengenai persiapan mental, JJ mengatakan, perjalanan keliling dunia sebelumnya dengan sepeda motor sudah menempa mentalnya lebih kuat.

Ya, ekspedisi ini bukan kali pertama yang dilakukan Jefrrey. Ia mengawali perjalanan solo keliling dunia sejak 2006 hingga Juli 2015.

Baca juga: Ketika Motor-motor Italia Meluncur di Aspal Mulus Sabana Baluran...

Jarak tempuh yang sudah dilalui JJ mencapai 420.000 kilometer dengan menjelajahi 97 negara di benua Asia, Afrika, Eropa, Amerika, serta terakhir di Australia.

Dari perjalanan tersebut, Kang JJ berhasil membawa nama Indonesia di kancah dunia melalui misi “Ride For Peace”.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X