Kejutan, Dubes RI Menari-nari di Panggung Teater Klasik Italia...

Kompas.com - 29/10/2019, 09:12 WIB
Duta Besar Esti Andayani berdansa dengan Alessio Specolizzi, diiringi irama waltz, rhumba, dan salsa, saat penutupan Resepsi Diplomatik dan Pertunjukan Seni Budaya Indonesia yang dikelar Kedutaan Besar RI di Roma di gedung Teatro Argentina,  Italia, pada Senin (28/10/2019). DOKUMENTASI KBRI ROMADuta Besar Esti Andayani berdansa dengan Alessio Specolizzi, diiringi irama waltz, rhumba, dan salsa, saat penutupan Resepsi Diplomatik dan Pertunjukan Seni Budaya Indonesia yang dikelar Kedutaan Besar RI di Roma di gedung Teatro Argentina, Italia, pada Senin (28/10/2019).

KOMPAS.com - Lebih dari 600 orang memadati di gedung Teatro Argentina, Roma, Italia, pada Senin (28/10/2019).

Mereka adalah tamu undangan yang terdiri dari para pejabat Italia, perwakilan korps diplomatik, pengusaha, dan tokoh masyarakat setempat.

Keberadaan mereka adalah untuk ambil bagian dalam acara Resepsi Diplomatik dan Pertunjukan Seni Budaya Indonesia yang dikelar oleh Kedutaan Besar RI di Roma.

Acara tersebut digagas dalam rangka memeringati HUT ke-74 RI dan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI- Italia.

Suasana di gedung teater bersejarah dengan gaya klasik nan megah, yang dibangun tahun 1732 itu pun terasa semarak dan hangat.

Baca juga: Semarak Hari Batik Warnai Pembukaan Festival Film Asiatica di Roma

Terlebih ketika, Duta Besar Esti Andayani memberi kejutan. Dia membuka acara tersebut dengan suguhan tarian Golek Putri.

Esti mempertontonkan kemampuannya dalam menari ditemani oleh maestro tari Indonesia, Nungki Kusumastuti.

Tari klasik dari Yogyakarta yang mengisahkan putri keraton saat bersolek menjelang momen spesial terlihat mampu menyedot perhatian penonton.

Duta Besar Esti Andayani bersama maestro tari Indonesia, Nungki Kusumastuti.menarikan tarian Yogyakarta, Golek Putri saat pembukaan Resepsi Diplomatik dan Pertunjukan Seni Budaya Indonesia yang dikelar Kedutaan Besar RI di Roma di gedung Teatro Argentina,  Italia, pada Senin (28/10/2019). DOKUMENTASI KBRI ROMA Duta Besar Esti Andayani bersama maestro tari Indonesia, Nungki Kusumastuti.menarikan tarian Yogyakarta, Golek Putri saat pembukaan Resepsi Diplomatik dan Pertunjukan Seni Budaya Indonesia yang dikelar Kedutaan Besar RI di Roma di gedung Teatro Argentina, Italia, pada Senin (28/10/2019).

Tentu saja tak cuma Esti dan Nungki. Dalam pertunjukan berdurasi sekitar 75 menit ini ditampilkan banyak tarian khas Nusantara lainnya.

Ada tari Lenggang Kipas dari Jakarta, tari Pangkur Sagu dari Papua, tari Naikonos Larik dari NTT, dan tari Mitreka Bawana dari Sulawesi Tenggara.

Lalu, ada pertunjukan musik dari trio Ifan Hardiknas Pah (sasando), Mia Ismi (violin, vokal), serta Kiel Dharmawel (gendang melayu).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X