Dari Australia ke Kenya, Masker Tea Tree untuk Mengatasi Jerawat

Kompas.com - 29/10/2019, 11:03 WIB
Minyak esensial tea tree Amy_LvMinyak esensial tea tree
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kamu tentu sudah pernah mendengar khasiat tea tree oil untuk menghilangkan jerawat. Ya, produk ini bahkan menjadi item paling laku di gerai produk perawatan asal Inggris, The Body Shop.

Tea trea oil atau minyak pohon teh, dikenal juga dengan nama latin Australia melaleuca alternifolia. Jangan salah, pohon teh yang digunakan ini berbeda dengan tanaman teh untuk membuat minuman teh hitam atau teh hijau.

Minyak pohon teh ini, sebetulnya adalah tanaman asli dari Australia, yang sejak 100 tahun terakhir digunakan sebagai minyak antiseptik dan anti inlflamasi serbaguna, serta punya khasiat banyak buat tubuh manusia.

Salah satu kegunaan yang paling populer adalah untuk mengobati jerawat. Sebuah penelitian menemukan bahwa tea tree oil punya kandungan yang sama efektifnya dengan zat benzoil peroksida yang banyak ditemukan pada produk obat jerawat.

Bedanya, pada kandungan minyak pohoh teh, tidak ditemukan efek samping seperti kulit yang memerah, kering, bahkan mengelupas ketika digunakan.

Tak heran brand perawatan kulit seperti The Body Shop menjadikannya unggulan, bahkan menjadi bestseller selama lebih dari 20 tahun.

Setiap Tea Tree Oil berukuran 20ml yang dijual di The Body Shop mengandung 15.000 daun tea tree. Wajar jika rangkaian ini menjadi pilihan banyak orang sebagai perawatan kulit berjerawat!

Kini, dalam inovasi terbarunya, brand yang didirikan oleh Anita Roddick itu memperkenalkan tea tree peel-off mask yang terinspirasi dari tren DIY face mask . Ini adalah masker terbaru dari rangkaian Tea Tree untuk memberikan tampilan kulit yang bersih!

Sesungguhnya The Body Shop menolak labeling pada kulit, karena tidak ada kulit yang ‘buruk’ dan ‘bermasalah’ sehingga kita merasa malu akan ketidaksempurnaan ini.

Namun, jerawat adalah permasalahan yang wajar karena semua orang memilikinya di masa tertentu. Oleh karenanya diperlukan produk yang tepat guna mengatasinya.

Tea Tree Skin Clearing Peel-Off Mask menggunakan teknologi ‘peel without the pinch’ yang tidak membuat kulit terasa sakit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X