Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Adam Lambert Sukses Turunkan Bobot hingga 19 Kg

Kompas.com - 29/10/2019, 11:20 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Adam Lambert (37) ternyata sangat peduli dengan kesehatannya. Ia termasuk disiplin mengubah pola hidupnya untuk menurunkan berat badannya.

Transformasi berat badan penyanyi ini dimulai dari perubahan gaya hidup sederhana. Ia pun sukses menurunkan berat badannya sampai lebih dari 19 kg.

Setelah dinobatkan sebagai juara dua American Idol 2009, Adam melanjutkan karir dengan tur bersama grup musik legendaris Queen sebagai vokalis mereka. Ia juga sempat merilis album solonya.

Mengenai penurunan berat badannya, Adam menceritakannya dalam sebuah wawancara di radio. Ia mengatakan bahwa dirinya pernah punya masalah mengenai citra tubuh pada usia 20 tahunan. Ketika SMA berat badannya pernah mencapai 113 kg.

"Itu membuatku memiliki masalah citra tubuh dan kepercayaan diri. Dan aku mendapatkan kembali kepercayaan diriku lewat validasi sebagai penampil," kata dia.

Meski begitu, belakangan Adam mengungkapkan dirinya berhasil menurunkan berat badan hingga 18,14 kg.

Kepada OK! Magazine ia menceritakan sebelumnya memiliki pola makannya yang buruk karena hobi mengasup fast food.

Baca juga: Kebanyakan Camilan Asin Bisa Bikin Gemuk

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

@glblctzn @officialqueenmusic

A post shared by ADAM LAMBERT (@adamlambert) on Sep 28, 2019 at 10:57pm PDT

Sejak saat itu, ia mengubah pola makannnya menjadi lebih sehat dan memerhatikan porsi makan.

"Aku belajar banyak tentang apa saja yang sehat dan tidak sehat. Aku lebih mengontrol diriku," kata pelantun Time for Miracles itu.

Selain mengubah kebiasaan makan, Adam juga mulai berolahraga untuk menjaga bentuk tubuhnya. Ia dibimbing oleh trainer selebriti, Seth Gottesdiener.

Saat berolahraga, Adam fokus pada kardio di awal sesi demi hasil yang maksimal.

Seth pernah mengunggah pola olahraga Adam dan menuliskan tentang kebiasaan olahraga mereka. Menurutnya, di awal latihan mereka selalu menjalani kardio untuk memacu denyut jantung dan menjaganya sepanjang olahraga.

"Jika kami melakukan beberapa gerakan fungsional, aku akan mengajaknya melakukan burpees, mountain climbers atau speedy rope untuk menaikkan kembali denyut jantung lalu kembali ke olahraga superset," katanya.

Seth membebaskan adam untuk melakukan olahraga sesuai preferensinya dan ia mengatakan, Adam sangat menyukai gerakan ab dan oblique.

Baca juga: Jennifer Aniston Pilih Diet Puasa untuk Tetap Langsing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com