Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/10/2019, 13:52 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Tak semua orang senang obrolan basa-basi, apalagi di salon. Jika kamu termasuk orang yang ingin tenang dan diam selama penata rambut merapikan model rambutnya, kamu pasti senang datang ke salon sunyi.

Sebuah salon di London, Inggris, yakni Not Another Salon, menawarkan layanan terbarunya, "silent haircut" alias potong rambut sunyi.

Pemilik salon, Sophie Hilton, menjelaskan alasannya membuat layanan terbarunya itu.

"Kami mempertimbangkan semua kebutuhan klien. Dengan meningkatnya kesadaran kesehatan mental, seharusnya semua bisa nyaman mengatakan butuh waktu sendiri dan tak diganggu," katanya.

Ketika datang ke salon ini, pelanggan tinggal mengatakan ingin layanan "silent" untuk potong rambut atau pewarnaan. Selama pengerjaan pun, penata rambut akan menutup rapat-rapat mulutnya.

Meski begitu, sebelum menata rambut kita, hairdresser akan menanyakan dulu hal-hal yang terkait dengan layanan (model rambut atau pewarna rambut). Selebihnya mereka akan diam.

Sepertinya aksi diam dan tenang di salon tengah menjadi tren di London. Sebelumnya, ada kampanye "mindfulness manis" di 100 salon selama bulan Oktober yang mengajak para pelanggan untuk mematikan ponsel dan menikmati waktu tenang sambil menikmati layanan salon.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com