Busana Dinamis Wanita Urban yang Terinspirasi Minuman

Kompas.com - 30/10/2019, 13:00 WIB
SOE Jakarta x Strongbow Apple Cider Strongbow Apple CiderSOE Jakarta x Strongbow Apple Cider

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Minuman Strongbow Apple Cider menjadi dasar inspirasi beberapa desainer dalam menciptakan busana untuk wanita urban yang dinamis. Karya mereka ditampilkan dalam pagelaran Jakarta Fashion Week 2020 (28/10/2019).

Kolaborasi Strongbow Apple Cider dan para desainer muda Indonesia dari Paulina Katarina dan SOE Jakarta itu menghasilkan 40 koleksi mode yang terdiri dari atasan, bawahan, jumpsuits, gaun, dan pakaian luar.

Koleksi mode ini menawarkan gaya yang elegan dan menawan cocok dipakai untuk pertemuan sosial.

Paulina Katarina x Strongbow Apple CiderStrongbow Apple Cider Paulina Katarina x Strongbow Apple Cider
"Di Jakarta Fashion Week, Strongbow Apple Cider menginspirasi para desainer berbakat untuk membuat koleksi mode luar biasa sesuai dengan karakter mereka," kata Mariska Van Drooge, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com.

Koleksi dari Paulina Katarina dan SOE Jakarta menampilkan elemen alam dengan cara yang kreatif sambil merangkul identitas desain mereka sendiri.

Koleksi Paulina Katarina, misalnya, mengangkat tema semangat kembali ke alam bagi wanita urban yang independen dan percaya diri. 

Paulina Katarina memperkenalkan palet warna baru dari emas dan burgundy dalam berbagai tekstur dari pilihan satin halus hingga kain renda, terinspirasi oleh varian golden apple dan dark fruit dari Strongbow Apple Cider.

"Dalam koleksi yang kami persembahkan, Paulina Katarina ingin menonjolkan siluet yang merepresentasikan gaya hidup sosial wanita urban yang dinamis dan kreatif, sehingga koleksi ini pun sedikit berbeda dari koleksi kami sebelum-sebelumnya," kata Ratna Katarina, Creative Director dari Paulina Katarina.

SOE Jakarta x Strongbow Apple CiderStrongbow Apple Cider SOE Jakarta x Strongbow Apple Cider
Sementara SOE Jakarta mengadopsi dan merekonstruksi desain mode dari tahun 1940-an dan memberikan sedikit sentuhan surealis dalam desain, terinspirasi oleh Dora Maar, fotografer surealis Prancis, pelukis, penyair dan juga dikenal sebagai muse dan kekasih Picasso.

SOE Jakarta memberikan nuansa baru melalui bahan tenunan tangan Indonesia dan pewarna alami apabila memungkinkan.

“Kami menggunakan kain tenunan tangan yang terbuat dari benang alami seperti katun dan pewarna alami warna emas yang terinspirasi dari Strongbow Apple Cider varian golden apple sebagai bagian dari palet warna kami musim ini,” kata Monique Soeriaatmadja, Creative Director dari SOE Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X