Cosmetics & Beauty Expo Osong Korea, Surganya Pencinta Skincare Korea

Kompas.com - 31/10/2019, 06:15 WIB
Cosmetics & Beauty Expo Osong Korea 2019. Kompas.com / BestariCosmetics & Beauty Expo Osong Korea 2019.

CHUNGCHEONG, KOMPAS.com - Seiring meningkatnya popularitas K-drama (Drama Korea) dan K-pop (Pop Korea) di dunia, K-beauty atau industri kosmetik Korea rupanya turut berkembang pesat.

Salah satu pusat perkembangan industri kosmetik di Korea adalah daerah Osong. Banyak perusahaan kosmetik yang berpindah lokasi ke Osong, terutama perusahaan biofarmasi.

Selain lokasinya mudah dijangkau dari Seoul, juga dekat dengan Kementerian Keamanan Pangan dan Obat korea, sehingga baik untuk perizinan dan pusat penelitian.

Alasan itulah yang mendasari digelarnya event tahunan Cosmetics & Beauty Expo Osong Korea sejak 2013.

Bahkan, pada tahun 2017 lalu, untuk pertama kalinya di Korea dibuka pusat penelitian klinis untuk kosmetik di Osong. Ini juga didukung dengan kompleks industri kosmetik seluas 860.000 m2.

Baca juga: Jakcloth Summer dan Festival Es Krim Hadir di Gambir Expo

“Cosmetics & Beauty Expo Osong Korea mulai menjadi event tahunan sejak 2013, di mana saat itu K-Pop dan K-Drama semakin populer, bukan hanya di Korea tapi juga di seluruh dunia termasuk AsiaTenggara,” ungkap Young –Gyun Bang, Expo Operation Team Cosmetic & Beauty Expo Osong kepada Kompas.com di Korea beberapa waktu lalu.

Young-Gyun menambahkan, event ini selalu digelar selama lima hari di akhir bulan Oktober setiap tahunnya.

Untuk tahun ini, Cosmetics & Beauty Expo Osong Korea 2019 digelar pada 22-26 Oktober 2019 di Osong Station.

Tak tanggung-tanggung, expo ini merupakan salah satu pameran dagang kosmetik terkemuka Korea yang memainkan peran penting dalam membantu ekspansi global perusahaan K-beauty.

Terbukti setiap tahun kapasitas Cosmetic & Beauty Expo Osong semakin besar. Ini sekaligus membuktikan minat perusahaan Korea dan internasional.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X