Jangan Sampai Salah Gaya, Ini Tren Perhiasan 2020

Kompas.com - 31/10/2019, 08:34 WIB
Salah satu koleksi dari kolaborasi Wanda House of Jewels dan Ayu Mirah Signature di Plaza Indonesia,Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/Nabilla TashandraSalah satu koleksi dari kolaborasi Wanda House of Jewels dan Ayu Mirah Signature di Plaza Indonesia,Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Semua unsur fashion, termasuk busana, sepatu, tas, hingga perhiasan, memiliki tren yang terus berubah.

Jika ingin tampil "stand out" dan tampak modis, kita juga perlu mengikuti tren yang sedang berlangsung.

Menurut Founder dan Creative Director Wanda House of Jewels, Wanda Ponika meyakini, jelang 2020 perhiasan tipis-tipis bertumpuk yang dikenakan sebagai cincin akan semakin diminati.

Saat ini, kata dia, perhiasan jenis itu sedang sangat digemari terutama oleh anak-anak muda.

Salah satu koleksi dari kolaborasi Wanda House of Jewels dan Ayu Mirah Signature di Plaza Indonesia,Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu koleksi dari kolaborasi Wanda House of Jewels dan Ayu Mirah Signature di Plaza Indonesia,Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Wanda House of Jewels kemudian juga membuat banyak perhiasan sejenis yang diberi nama candy collection.

"Ada yang tipis, ada juga yang tebal tapi di-stack-in (ditumpuk) lagi," kata Wanda seusai kolaborasi Wanda House of Jewels dan Ayu Mirah Signature di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Founder dan Creative Director Wanda House of Jewels, Wanda Ponika (kiri) bersama desainer Ayu Mirah seusai show kolaborasi mereka di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Founder dan Creative Director Wanda House of Jewels, Wanda Ponika (kiri) bersama desainer Ayu Mirah seusai show kolaborasi mereka di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
Tak hanya digunakan secara bertumpuk, ada pula yang memakai cincin-cincin tersebut di semua jari, termasuk ibu jari.

Selain berkreasi dengan memakai cincin tersebut di jari favorit, padu padan warna yang berani juga bisa memaksimalkan tampilan.

"Suka banyak yang tanya, kalau beli rose gold temannya harus sama rose gold enggak, aku bilang enggak ada batasan. Mix and match saja," tutur perempuan yang pernah masuk daftar "Top 50 People of The Year" versi Indonesia Tatler itu.

Sementara untuk kelompok usia yang lebih dewasa, menurut Wanda, tren lebih mengarah pada bros multifungsi.

Lewat koleksi yang ditampilkannya hari itu, Wanda juga menampilkan bros di antara koleksi perhiasan lainnya.

Bros dibuat multifungsi, misalnya bisa juga digunakan sebagai kalung panjang atau choker.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X