Tren Makeup 2020, Jangan Ragu Tonjolkan Area Wajah Andalan

Kompas.com - 31/10/2019, 11:49 WIB
Ilustrasi kosmetik SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi kosmetik

JAKARTA, KOMPAS.com -  Jika tahun ini tampilan "no makeup makeup" alias tampilan riasan wajah yang lembut dan tak terlihat pakai riasan wajah yang menjadi primadona, bagaimana dengan tren tahun 2020? 

Desainer Ivan Gunawan yang juga owner Ivan Gunawan Cosmetics memprediksi, pancaran inner beauty atau kecantikan dari dalam adalah citra yang akan mendominasi di tahun depan.

Inner beauty tersebut dipertegas dengan penggunan produk yang "statement" pada area wajah yang menjadi kelebihan kita.

Menurut Ivan, jangan ragu memilih warna-warna bold untuk area yang akan ditonjolkan.

"Misalnya, hari ini mau statement di lipstik, aku punya shade lipstik warna ungu, atau merah. Enggak usah (makeup) heavy, pakai lipstik saja udah on, simple. Tahun besok memang lebih bold."

Hal itu diungkapkan Ivan saat berbincang bersama Kompas Lifestyle di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Baca juga: Anak-anak Pakai Makeup, Amankah untuk Kulit?

Desainer Ivan Gunawan seusai berbincang dengan bersama media di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).Dok. Tim Muara Bagdja Desainer Ivan Gunawan seusai berbincang dengan bersama media di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).
Secara umum Ivan tak merekomendasikan riasan yang terlalu bold atau mencolok untuk sehari-hari.

Untuk membuat warna kulit wajah terlihat merata, cukup aplikasikan foundation tipis yang ditonjolkan pada area tertentu.

Ivan sendiri merekomendasikan produk Skin Perfector Series dengan lima shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulit.

"Aku suka sedih lihat orang yang makeup hari-harinya tebal. Bukan penyanyi, kayak mau show. Untuk kulit jadi enggak sehat. Mata, bibir 'medok', shading sampai runcing-runcing," katanya.

Riasan wajah yang terlalu mencolok di banyak area wajah menurutnya harus dikurangi. Tonjolkanlah satu area yang menjadi andalan.

Setelah memilih riasan wajah, jangan lupa memilih gaya berbusana yang juga sesuai dengan kepribadian.

"Personal style paling penting. Karena kadang ada yang pakai baju dibikin seragam dengan geng arisan, geng teman," kata Ivan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X