"Back to 90s", Ada Panel Boombox di Jam Tangan Terbaru G-Shock

Kompas.com - 31/10/2019, 14:40 WIB
G-Shock GA-140 KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOG-Shock GA-140

KOMPAS.com - Mereka yang melewati usia remaja di dekade 80-90an pasti ingat dengan perangkat pemutar kaset/radio " boombox". 

Piranti elektronikyang diproduksi oleh banyak merek dunia tersebut, umumnya memiliki satu kekhasan bentuk. 

Biasanya ada dua speaker besar berdampingan, dengan tombol-tombol fungsional dan panel indikator berwarna-warni di sekitarnya. 

Di jamannya, boombox tak sekadar alat pemutar musik, tapi menjadi semacam simbol gaya hidup dan pergaulan.

Kotak besar yang mampu memutar musik dengan suara keras meski berkuatan baterai itu, menjadi ornamen wajib di tengah kerumunan anak muda pada jamannya.

Baca juga: Jam Tangan G-Shock GM-5600, Versi Murah dari Varian Full Metal

Berkembangnya musik hip-hop pada era itu pun, membuat boombox menjadi salah satu penanda fesyen, selain pakaian gombrang yang cenderung berwarna-warni.

Kini, setelah lebih dari dua dekade berlalu, kemasyuran boombox kembali dibangkitkan dengan hadirnya koleksi jam tangan terbaru Casio, G-Shock.

Ya, perusahaan elektronik asal Jepang tersebut memperkenalkan serangkaian jam tangan analog-digital G-Shock, yaitu seri GA-140 yang dirancang dengan cita-rasa retro 90an.

Boombox retroSHUTTERSTOCK Boombox retro

Serangkaian jam tangan ikonik G-Shock tersebut memiliki desain dial yang inspirasinya diambil dari boombox.

Perbedaan mendasar pada arloji ini, dibanding varian sejenis GA-100 dan GA-110 ada pada desain bagian dial, alias permukaan jam tangan.

Di sana terdapat dua buah panel digital berbentuk lingkaran, yang ditempatkan di posisi jam 12 dan 6. Lalu indikator analog yang juga berbentuk sama, ditempatkan di posisi jam 3.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X