Kompas.com - 31/10/2019, 20:12 WIB

KOMPAS.com - Sebuah gigi sepanjang 3,71 centimeter yang dicabut oleh seorang dokter gigi di Jerman  dibukukan sebagai gigi terpanjang manusia versi Guinness World Record.

Dokter bernama Max Lucas mengaku mencabut gigi itu dari mulut seorang pasien yang merasakan kesakitan parah di tahun 2018 lalu.

Baca juga: Warga Kampung Pecahkan Rekor Dunia, Bikin Salad Buah Seberat 10,3 Ton

Lucas mengaku, dibutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk mengirim dokumen ke pihak Guinness World Record, hingga akhirnya gigi tersebut dapat diakui sebagai gigi terpanjang di dunia

Dokter gigi ini menerima sertifikat Guinness World Record tersebut pada Selasa (29/10/2019), dan berniat memajang gigi tersebut di tempat praktiknya. 

Baca juga: Cerita Peselam Termuda Ikut Pemecahan Rekor Dunia

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber UPI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.