Kompas.com - 01/11/2019, 15:18 WIB
Calon pembeli mengantre di IKEA untuk membeli koleksi kolaborasi Markerad karya Virgil Abloh IkeaCalon pembeli mengantre di IKEA untuk membeli koleksi kolaborasi Markerad karya Virgil Abloh
Editor Wisnubrata

TANGERANG, KOMPAS.com - Seperti sudah diduga sebelumnya, hari ini IKEA diserbu para pembeli yang ingin mendapatkan koleksi khusus hasil kolaborasi dengan desainer top Virgil Abloh.

Toko perlengkapan rumah tangga dari Swedia itu memang mulai menjual produk hasil kerjasama dengan Virgil Abloh yang disebut MARKERAD, mulai hari ini dan besok, 1-2 November 2019.

Antrean terlihat sejak dari parkiran di basement, karena produk karya Abloh dijual dengan harga terjangkau dan hanya diselenggarakan selama dua hari dengan pembatasan pembelian.

Calon pembeli mengantre di IKEA untuk membeli koleksi kolaborasi Markerad karya Virgil AblohIkea Calon pembeli mengantre di IKEA untuk membeli koleksi kolaborasi Markerad karya Virgil Abloh
Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia mengatakan, “IKEA ingin mendemokratisasi seni dimana karya seni unggulan dapat dinikmati oleh banyak orang di rumah mereka. Untuk itu, IKEA berkolaborasi dengan desainer yang sudah diakui di dunia untuk menciptakan hasil karya seni yang berkualitas namun tetap terjangkau.”

Untuk mendapatkan produk karya Virgil Abloh, beberapa orang bahkan rela mengantri dari tengah malam agar bisa mendapatkan produk tersebut.

Untunglah selama mengantri, para pembeli disediakan snack khas IKEA secara cuma-cuma agar tetap merasa nyaman.

Calon pembeli mengantre di IKEA untuk membeli koleksi kolaborasi Markerad karya Virgil AblohIkea Calon pembeli mengantre di IKEA untuk membeli koleksi kolaborasi Markerad karya Virgil Abloh
Koleksi terbatas MARKERAD merupakan koleksi desain minimalis dan dibuat berdasarkan keartistikan dan elemen dekonstruktif, karya khas Virgil Abloh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kutipan-kutipan ikonik yang terdapat pada produk-produk buatannya membuatnya menjadi unik dan menarik. Dalam banyak kasus, karya kolaborasi Abloh menjadi incaran orang sehingga harga resale-nya melonjak.

Baca juga: Yay, Kreasi Markerad Virgil Abloh Bisa Dibeli di IKEA Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.