Seru dan Seram Membasmi Zombie dari "Train to Busan"

Kompas.com - 03/11/2019, 09:54 WIB
Kereta hantu di arena experience rumah hantu Train To Busan, Resorts World Genting, Malaysia. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAKereta hantu di arena experience rumah hantu Train To Busan, Resorts World Genting, Malaysia.

GENTING, KOMPAS.com - Jika kamu ingin merasakan betapa mencekamnya teror zombi yang di kereta menuju Busan, mendatangi arena experience rumah hantu di Resort World Genting, Malaysia, harus masuk dalam list travelingmu.

Suara jeritan, geraman hingga lolongan saling bersautan. Asap mengepul dari bawah, ditambah lampu temaram membuat bulu kuduk kian berdiri.

Dari kejauhan terlihat tentara bersenjata lengkap berdiri tegap. Mereka tampak serius berjaga.

Sementara itu dua orang berpakaian serba putih lengkap dengan helm penutup radiasi seperti peneliti di laboratorium terus mengayunkan stick lamp mengisyaratkan siapa pun yang melihat untuk tetap bergerak.

Beberapa zombi bergerak dengan baju compang-camping dan organ dalam tubuh menyembul ke luar. Adrenalin pun melonjak, karena kita harus tetap waspada menghindari serangan para mayat hidup yang siap menggigit dan menginfeksi.

Suasana seram tak cukup sampai di situ. Setidaknya ada dua arena experience yang benar-benar mirip cerita Train To Busan, dan satu arena virtual reality (VR) yang bisa kamu jajal sebagai pembasmi zombi.

Dua arena pertama memiliki konsep rumah hantu. Setiap orang harus masuk dan berjuang melewati para zombi yang siap membuat suara habis karena kita pasti akan menjerit ketakutan.

Kamu juga harus siapkan tenaga ekstra, karena para zombi siap mengejar siapa pun yang masuk ke dalam.

Di dalam kejar-kejaran itu, nuansa ala Train To Busan benar-benar nyata. Hal ini dapat dilihat dari properti yang dipakai, seperti drum-drum laboratorium, kasur dengan zombi di atasnya dan sebagainya.

Karakter di dalam film juga dimunculkan. Mereka ditempatkan di beberapa area dan tampak ketakutan, sehingga membuat nyali pengunjung kian ciut.

Setelah selesai dengan dua area yang membuat jejeritan dan ngos-ngosan, kamu juga bisa coba menjadi pembasmi zombi. Area VR ini memungkinkan pengunjung memakai senjata dan melawan para zombi.

Selepas lelah dengan aksi kejar-kejaran dan membasmi zombi, kamu bisa menikmati hidangan khas Korea di area depan Train To Busan Horror House.

"Set-up ini (rumah hantu) benar-benar unik dan kami berharap para pengunjung akan menyukai pengalaman (masuk ke rumah hantu) ini," ungkap Roger Ong, AssistantVice President of Entertainment & Events RWG.

Jika tertarik, arena ini akan dibuka setiap Jumat hingga Minggu mulai 1 November hingga 1 Desember 2019. Lalu setiap hari mulai 2 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Ada pun tiket dibanderol mulai dari 90 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 303.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X