Kompas.com - 04/11/2019, 16:59 WIB
Acara nonton bareng film horor Pengabdi Setan yang digelar di Washington DC, Amerika Serikat, Jumat malam (1/11/2019) DOKUMENTASI KBRI WASHINGTON DCAcara nonton bareng film horor Pengabdi Setan yang digelar di Washington DC, Amerika Serikat, Jumat malam (1/11/2019)

KOMPAS.com - Acara nonton bareng film horor “Pengabdi Setan” yang digelar di Washington DC, Amerika Serikat, Jumat malam (1/11/2019) membuat jantung penonton kian berdegup kencang, selama hampir dua jam.

Apalagi, film itu diputar di salah satu bangunan yang dikenal "berhantu" di Washington, yakni gedung KBRI. Konon, ada sejumlah cerita seram dari gedung ini.

Gedung itu berada di 2020 Massachusetts Avenue. Dulu bangunan itu adalah  rumah pengusaha kaya Thomas F. Walsh.

Konon, pernah terjadi insiden bunuh diri di sana, hingga bangunan itu olalu dikenal berhantu.

Selain juga, sempat terdengar cerita misterius tentang batu berlian pembawa sial di rumah itu.

Kendati demikian, seratusan warga AS datang dan berbaur dengan mahasiswa dan masyarakat Indonesia duduk lesehan di atas karpet, selama pemutaran film berlangsung.

Baca juga: Pecah! Perempuan Tanah Jahanam Hari Pertama Ungguli Pengabdi Setan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa di antara mereka bahkan menonton film sambil tiduran, dan tidak sedikit pula yang menikmati film sambil duduk di kursi.

Semua penonton diberi kebebasan mengatur posisi masing-masing.

Sebab, konsep acara bertajuk “Movie Night at the Embassy: Halloween Edition”  ini dibuat semirip mungkin dengan acara layar tancap di Indonesia.

“Kami mencoba menghadirkan suasana khas Indonesia di Washington, D.C. melalui film," kata Wakil Duta Besar RI untuk AS, Iwan Freddy Hari Susanto, saat membuka acara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.