Ketika Putri Diana Rahasiakan Jenis Kelamin Bayinya dari Charles...

Kompas.com - 04/11/2019, 18:48 WIB
Putri Diana dan Pangeran Charles saat meninggalkan Rumah Sakit St Mary, London, pasca kelahiran Pangeran Harry. REPRO BIDIK LAYAR VIA irishmirror.iePutri Diana dan Pangeran Charles saat meninggalkan Rumah Sakit St Mary, London, pasca kelahiran Pangeran Harry.

KOMPAS.com - Andrew Morton, seorang penulis biografi keluarga kerajaan mengungkapkan cerita tentang Puteri Diana menyembunyikan jenis kelamin bayi saat kehamilannya dari Pangeran Charles.

Kala itu, seperti dituturkan Morton, Diana sesungguhnya sedang mengandung Pangeran Harry, anak keduanya, setelah Pangeran William.

Pangeran William datang di tengah keluarga Diana dan Charles pada 21 Juni 1982, atau kurang dari setahun sejak pernikahan mereka.

Andrew Morton menceritakan, sekitar dua tahun kemudian ketika Putri Diana hamil lagi dan lalu merahasiakan jenis kelamin yang ada di kandungannya.

Baca juga: Perceraian Tak Pernah Akhiri Perang Putri Diana dan Pangeran Charles

Ketika pasangan itu sesungguhnya berbahagia karena bakal mendapatkan anak, Diana memilih bungkam dan tidak berbagi informasi yang sudah dimilikinya kepada sang suami.

Morton menuangkan kisah itu dalam salah satu bagian otobiografi, Diana: Her True Story - dalam Her Owns Words, seperti dikutip dari laman Daily Express.

Morton mengatakan Diana berujar, “saya tahu Harry akan menjadi laki-laki karena saya melihatnya ketika pemindaian. Padahal dia selalu menginginkan seorang anak perempuan."

“Dia menginginkan dua anak, dan salah satunya perempuan. Saya tahu Harry adalah anak laki-laki, jadi saya tidak cerita ke dia," kata Diana, seperti dikutip Morton. 

Baca juga: Sederet Pria yang Pernah Dikencani Putri Diana Selain Pangeran Charles

Nah, ketika Pangeran Harry lahir pada 15 September 1984, Morton menyebut, Diana mendapati reaksi Pangeran Charles yang tidak terlalu antusias.

Meskipun, Pangeran Charles tetap senang dengan kehadiran Harry.

Menurut Morton komentar pertama Charles saat melihat Harry adalah "Ya Tuhan, itu laki-laki, dia punya rambut merah."

Pangeran Charles rupanya memang amat mendambakan bayi perempuan, bahkan sampai hari pembaptisan Harry.

Baca juga: Benarkah Pangeran Harry Bukan Anak Kandung Pangeran Charles?

Di momen itu, Charles berkata kepada ibu Diana, Frances Kydd, "kami sangat kecewa - kami pikir itu akan menjadi perempuan."

Saat mendengar itu, Diana lalu menyela, dan berkata kepada Charles, "kamu harusnya menyadari betapa beruntungnya mendapatkan bayi laki-laki yang sempurna."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X