Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Kenikmatan Makan Sehat di Grain Traders

Kompas.com - 07/11/2019, 16:06 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika mendengar istilah "makanan sehat", mungkin yang pertama kali terbesit di pikiran kita adalah sajian makanan yang rasanya mendekati hambar. Kurang nikmat.

Maka bagi sebagian orang, menu makanan sehat pun tak menjadi pilihan utama.

Jika kamu salah satu yang mengamini, mungkin anggapanmu selama ini salah. Sebab dengan kombinasi yang pas, menu-menu makanan sehat ternyata juga bisa terasa nikmat.

Pesan itulah yang ingin disampaikan oleh Grain Traders, restoran makanan sehat asal Singapura yang baru membuka cabang pertamanya di Indonesia, tepatnya di kawasan perkantoran World Trade Centre 5, Jakarta.

Baca juga: Dapurfit Kenalkan Menu Makanan Sehat dari 40 Negara

Direktur kuliner Grain Traders, Gisela Salazar Golding mengatakan, restorannya tak sekadar menyediakan makanan dengan bahan-bahan segar berkualitas, tetapi juga mengedukasi masyarakat melalui makanan yang dibuat.

"Faktanya, masih banyak orang yang menganggap makanan sehat kurang berasa. Tidak. Sebenarnya enak, hanya saja tergantung bagaimana kita mengolahnya," kata Gisela, Rabu (6/11/2019).

Konsep penyajian makanan di gerai dengan konsep open kitchen ini adalah bagaimana agar pelanggan bisa berkreasi menciptakan kombinasi makanan mereka sendiri.

Pelanggan bisa memilih dari enam pilihan grain, tujuh protein, 16 sayuran, enam dressing, dan tujuh topping.

Bingung memilih kombinasinya? Jangan khawatir, sebab Grain Traders juga menyiapkan menu makanan yang sudah mereka kombinasikan.

Jika kamu baru mencoba makanan sehat, Gisela menyarankan menu dengan white fish, nasi lemak dan coconut curry.

"Kurasa ini kombinasi yang pas untuk lidah orang Asia. Ini jadi saranku untuk orang yang baru mencoba pertama kali," tuturnya.

Baca juga: 8 Makanan Sehat yang Mengandung Probiotik Tinggi

Makan seimbang

Tak hanya memperkenalkan opsi makan sehat, namun Grain Traders juga ingin mengedukasi masyarakat untuk makan seimbang dan variatif.

Menurut Gisela, kita harus mengetahui betul apa yang kita makan.

Satu mangkok makanan di Grain Traders, misalnya, bisa mencapai sekitar 720 kalori. Jumlah ini memang terdengar besar, namun cobalah bandingkan dengan beberapa makanan lain.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com