Selain Model, Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Alas Kaki

Kompas.com - 07/11/2019, 16:29 WIB
Peluncuran Bocorocco Sport di Jakarta Dokumen BocoroccoPeluncuran Bocorocco Sport di Jakarta

KOMPAS.com — Sebagai tumpuan tubuh, kaki memerlukan alas yang nyaman. Belum lagi saat harus melakukan aktivitas fisik seperti berjalan jauh, atau berdiri lama di kendaraan umum, alas kaki yang tepat tentu dapat membuat kaki merasa nyaman.

Dr. Haming Setiadi selaku dokter spesialis Fisik dan Rehabilitasi, berbagi tips untuk memilih alas kaki yang tepat.

Menurut Haming, memilih alas kaki seperti sepatu atau sandal, tak melulu tentang model yang sedap dipandang saja.

“Artinya bisa memilih brand sepatu berkualitas yang tak hanya menawarkan harga yang relatif tinggi, melainkan sepatu yang memiliki shock absorb sehingga bisa membuat langkah lebih stabil saat melakukan gerakan berjalan maupun berlari," kata dr. Haming di acara peluncuran Bocorocco Sport, di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Kenali Tipe Telapak Kaki Sebelum Memilih Sepatu

Haming menambahkan, memilih dan membeli sepatu sebaiknya dilakukan pada malam hari, setelah melakukan aktivitas seharian.

“Sebab, pada saat sore atau malam kaki mengalami pembesaran,” kata dia.

Selanjutnya, saat menentukan pilihan, pengukuran kaki haruslah mengikuti jari kaki terpanjang kita.

“Hal ini untuk menghindari kesempitan, sehingga sebaiknya memilih sepatu berdasarkan jari kaki yang paling panjang,” ujar Haming.

Dalam memilih sepatu, kata Haming, sebaiknya juga memerhatikan lapisan dari alas yang ada di dalam maupun di bagian luar sepatu. Alas dari sepatu yang berlapis semakin membuat nyaman si pemakai.

Sepatu yang memiliki lapisan lebih dari dua lapis sebagai bantalan kuat pada telapak kaki, akan berpengaruh pada saat sepatu memberi topangan kaki,” kata Haming.

Salah satu pilihan sepatu dengan bantalan yang nyaman, Bocorocco hadir untuk memberi kenyamanan namun tetap tampil gaya.

"Sejak berdiri 8 tahun lalu, Bocorocco memang berusaha mengembangkan Pillow Concept Technology yang dikembangkan, agar para pemakai sepatunya sendiri merasa nyaman dan tidak cepat merasa lelah,” ujar Ridwan Saidbun pemilik Bocorocco Indonesia.

Bocorocco memiliki teknologi berupa sembilan lapis sol yang mampu meredam guncangan tubuh pada saat berdiri, berjalan, berlari, bahkan melompat.

“Produk ini bisa digunakan mereka-mereka yang memiliki keluhan bila berjalan jauh, mudah capek, atau ada sakit pada bagian tumit, lutut, pinggang, leher, saraf terjepit, pascaoperasi, ibu hamil, bisa mencoba teknologi ini," kata Ridwan lagi.

Baca juga: Tips Memilih Sepatu yang Nyaman untuk Berjalan Kaki

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X