Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/11/2019, 14:35 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Seniman mural Darbotz mendesain tumbler (botol minuman) produksi terbatas Lock&Lock dan kopi Janji Jiwa. Ini merupakan karya pertama Darbotz yang dipakai dalam produk tumbler.

Darbotz yang karyanya banyak terinspirasi dari kehidupan kota, memilih ilustrasi beragam wajah yang sekilas terlihat seperti monster.

"Ini memang style eksplorasi saya yang baru. Kalau dilihat ini seperti banyak muka-muka orang yang menjadi seperti monster. Bisa diartikan juga satu orang bermuka banyak atau banyak pikiran bisa jadi satu tujuan," kata Darbotz kepada Kompas Lifestyle di Jakarta (6/11).

Ia mengatakan butuh waktu sekitar dua minggu untuk mengerjakan desain ini. Sebagai penikmat kopi, ia mengaku senang diajak berkolaborasi dengan Lock&Lock dan kopi Janji Jiwa dalam proyek ini.

"Kerjasama terakhir saya yang terkait dengan kopi saat mendesain mesin kopi, nah sekarang dengan tumblernya, sebelumnya belum pernah, jadi mau banget ketika diajak kerja sama," ujar seniman yang karyanya telah mendunia ini.

Baca juga: Kurangi Sampah Plastik, RAN Bawa Tumbler Setiap Manggung

Public Relations Lock&Lock, Artini Asputri mengatakan, karya-karya Darbotz sangat sesuai dengan karakter tumbler dan kopi yang kuat.

"Makanya kami sengaja mengajak seniman mural seperti Darbotz yang cocok dengan karakter yang ingin ditonjolkan," katanya.

Ditambahkan oleh Public Relations Janji Jiwa, Made Gracia, personifikasi kopi Janji Jiwa memang lebih manly, bernuansa hitam dan putih. Karakter yang juga sesuai dengan desain Darbotz.

Made mengatakan, setiap pembelian koleksi tumbler ini akan mendapatkan dua drip kopi Kintamani.

"Kopi ini bisa diseduh sendiri di rumah dan dibuat dan simpan di tumbler. Kami sengaja memilih kopi Kintamani yang memiliki rasa unik, ada rasa fruty dan nutty," katanya.

Artini mengatakan, tumbler Lock&Lock dapat menyimpan suhu panas atau dingin dari minuman sampai 12 jam.

"Tumbler ini juga bisa didapatkan di Tokopedia dengan harga khusus selama bulan November," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com