Kompas.com - 08/11/2019, 20:32 WIB
Air Jordan Black Pearl karya Never Too Lavish KOMPAS.com/WisnubrataAir Jordan Black Pearl karya Never Too Lavish
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak sepatu unik, langka, dan menarik yang bisa kamu temukan di acara Acara Urban Sneaker Society ( USS) 2019 di District 8 SCBD Jakarta. Salah satunya adalah sepatu Air Jordan 1 warna hitam yang berhiaskan emas dan ribuan kristal.

Sepatu berjulukan Black Pearl tersebut tidak datang seperti itu dari pabriknya, melainkan hasil kustom oleh customizer kenamaan Never Too Lavish.

Bernhard Suryaningrat alias Abenk, salah satu dedengkot Never Too Lavish, saat ditemui di acara USS menjelaskan bahwa sepatu Black Pearl awalnya hanya akan dipamerkan dan tidak dijual.

"Tapi banyak banget yang nanya dan ingin membelinya. Akhirnya dibeli cash Rp 130 juta sama penggemar streetwear," kata Abenk, Jumat (8/11/2019).

Menurut Abenk, sneakers berukuran 11 ini berhiaskan 4.100 kristal Swarovski dan lapisan emas 24 karat, serta batu cemerlang dari Rusia di bagian belakangnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

SOLD TODAY to Sultan @ikamil1 for 130.000.000 Rupiah Black pearl Taken from the legendary story about treasury, Never too Lavish and Gold.inc build an invaluable new treasure thru Nike called Black Pearl. This luxurious treasure contains of 4100 Swarovski , and 24k jewelry. With the finest sneakers quality, this treasure is not for sale. Unless you really want it. @nevertoolavish @gold.inc @urbansneakersociety

A post shared by Bernhard Suryaningrat (@hardthirteen) on Nov 8, 2019 at 12:14am PST

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tadinya kami mau membuatnya dengan emas 24 karat seluruhnya. Tapi emas dengan kadar itu terlalu lembek. Akhirnya kami pakai perak berlapis emas,"paparnya.

Adapun bagian emas dan kristal yang dikerjakan Gold.Inc berada di bagian lambang Swoosh dan belt yang ditambahkan di bagian depan.

Kalung rantai emas dengan bandul kotak bertuliskan Never Too Lavis HARD, ditambahkan di atas, dekat tali sepatu. HARD sendiri adalah singkatan dari nama Bernhard. Lalu di atas tumit ada batu berkilau dengan dudukan emas yang disematkan.

Sepatu ini dikerjakan dengan membongkar dan memasang kembali bagian-bagian sepatu alias decon recon. Jadi tidak sekedar menambahkan hiasan emas dan kristal.

Barangkali ini adalah sepatu custom Indonesia termahal yang pernah dibuat hingga saat ini. Bila kamu tertarik melihatnya, sepatu ini masih akan dipamerkan di acara USS yang berlangsung hingga Minggu (10/11/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.