Bisa Diintip di USS, Gerai Streetwear Atmos Bakal Hadir di Indonesia

Kompas.com - 08/11/2019, 21:57 WIB
Nike airmax safari karya Atmos Devi RahmadhaniNike airmax safari karya Atmos
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Sneakers bukan lagi sekedar perlengkapan olahraga, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang untuk menunjang penampilan. Karenanya, di mana-mana kita menjumpai orang mengenakan sneakers untuk berbagai acara.

Popularitas sneakers itu juga yang membuat acara seperti Urban Sneaker Society (USS) 2019 disesaki pengunjung. Banyaknya peminat sneakers pun memunculkan beragam produk dan kreativitas.

Hirofumi Kojima (Creative Director Atmos) & Marcel Lukman (President Director Atmos Indonesia)Devi Rahmadhani Hirofumi Kojima (Creative Director Atmos) & Marcel Lukman (President Director Atmos Indonesia)
Salah satunya adalah Atmos, retail streetwear dan sneakers ternama asal Jepang yang terkenal dengan karya-karya desainnya.

Atmos didirikan oleh Hidefumi Hommyo tahun 2000 dan dimulai dengan toko retail kecil di Jalan Ura-Harajuku, Tokyo. Seiring berjalannya waktu, Atoms berkembang dengan pesat dan membuka cabang di beberapa tempat, seperti Tokyo, Osaka, New York, dan Seoul. Atmos pun membuka flagship store di Bangkok, Thailand, pada tahun 2018.

Yang membuat Atmos berbeda dari gerai lain adalah kolaborasi desainnya dengan berbagai merek sepatu ternama di dunia, seperti Nike, Adidas, Reebok, Asics, Puma, dan beberapa merek lain.

Contoh-contoh desain Atmos yang digarap Creatif Director Hirofumi Kojima --atau kerap di sapa Koji-- bisa disaksikan di acara Urban Sneaker Society yang berlangsung tanggal 8 hingga 10 November 2019 di Distrik 8 SCBD Jakarta.

Koji mendesain beragam corak sepatu, mulai dari motif hewan hingga motif kartun. "Inspirasi desain untuk sneakers yang saya buat kebanyakan berasal dari musik hiphop. Menurut saya, musik tersebut cocok dengan sneakers," ujar Koji di acara USS, Jumat (8/11/2019).

Sepatu Reebok desain AtmosKOMPAS.com/Wisnubrata Sepatu Reebok desain Atmos
Salah satu rekor capaian Atmos yaitu berkolaborasi dengan Nike membuat sneakers Nike Air Max 1 Safari. Peluncuran sneakers tersebut membuat ratusan pencinta sneakers rela berbondong-bondong datang ke Tokyo dan mengantre sejak pagi untuk mendapatkannya.

Nah, ada kabar baik bagi masyarakat Indonesia yang mencintai sneakers, Atmos akan hadir di Indonesia pada Desember 2019. Atmos akan hadir dalam bentuk online store dan official store. Gerai fisiknya akan dibuka di Plaza Indonesia.

Marcel Lukman, President Director Atmos Indonesia mengungkapkan, market sneakers di Indonesia sangat besar, baik offline maupun online, maka kehadiran Atmos di Indonesia diharapkan dapat memperkuat sneakers culture Indonesia.

"Kehadiran Atmos di Indonesia tidak menutup kemungkinan akan menjadikan kearifan lokal milik negeri ini, seperti batik, akan digunakan sebagai desain untuk produk yang bekerjasama dengan Atmos," ujar Marcel Lukman.

adidas Superstar desain AtmosKOMPAS.com/Wisnubrata adidas Superstar desain Atmos
Sebelum membuka toko retail di Indonesia, Atmos hadir dalam bentuk gerai miniatur di Urban Society Shoes 2019. Terdapat 45 karya hasil kolaborasi Hirofumi Kojima dengan beberapa merek sepatu ternama.

Di acara USS, pengunjung yang membeli produk t-shirt Atmos dapat mengikuti raffle. Pengundian dilaksanakan setiap hari di USS pada pukul 17.00 WIB. Pemenang undian akan mendapatkan sepasang sepatu kolaborasi spesial dari Atmos.

Undian ini tentu menarik karena hadiahnya sepatu Nike yang belum dijual di pasaran. Sayangnya, karena produk-produknya hampir semua limited edition, maka setiap hari hanya ada sepasang sepatu yang diundi. (Devi Ari Rahmadhani)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X