Kompas.com - 09/11/2019, 08:23 WIB
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Street culture atau budaya jalanan tidak melulu soal fashion, sepatu, atau skateboard. Tapi, juga tentang art, mainan, hingga tattoo.

Hal-hal itulah yang diangkat di acara Culture Cartel, salah satu event terbesar dari Singapura yang menggabungkan berbagai jenis street culture.

Masalahnya, Singapura kan tidak bisa dicapai dengan ojek online atau kereta komuter!

Untunglah kamu yang pengen tahu tentang perhelatan Culture Cartel, bisa merasakan cuplikannya di Urban Sneaker Society yang diadakan di Distrik 8 SCBD, Jakarta, tanggal 8-10 November 2019.

Culture Cartel hadir dengan konsep pop-up selama tiga hari untuk memberikan gambaran sekilas mengenai pengalaman yang dapat diharapkan pengunjung di gelaran Culture Cartel Singapura, 6-8 Desember 2019 mendatang.

"Culture Cartel diharapkan menjadi wadah bagi para penikmat street culture seperti, skateboard, streetstyle, pecinta mainan di Asia," ujar Jeremy Tan, Co-Founder Culture Cartel, saat ditemui di USS, Jumat (8/11/2019).

Selain itu, ia mengajak para seniman di bidang kreatif untuk ikut bergabung dalam acara tersebut, salah satunya seniman Yogyakarta, Tuyuloveme yang ikut beraksi di USS.

Adapun dalam acara USS 2019, Culture Cartel menampilkan 4 exhibition terbaik mereka. Apa saja?

Live Mural

Live mural di Culture Cartel, USS 2019CC Live mural di Culture Cartel, USS 2019
Di sini, Sam Lo, visual artist asal Singapura berkolaborasi dengan Tuyuloveme seniman lokal asal Yogyakarta membuat mural dengan konsep freestyle. Uniknya, kedua orang ini belum pernah berkolaborasi sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.