Busana Siap Pakai dengan Sentuhan Couture dari Kimberly Tandra

Kompas.com - 10/11/2019, 11:39 WIB
Kimberly Tandra (tengah) meluncurkan lini ready to wear pertamanya, Anthesis. Dok Kimberly TandraKimberly Tandra (tengah) meluncurkan lini ready to wear pertamanya, Anthesis.

KOMPAS.com – Desainer muda Kimberly Tandra meluncurkan lini busana siap pakai pertamanya. Koleksi bertajuk Anthesis ini memiliki potongan dan print yang khas sehingga tetap ada cita rasa couture yang selama ini dikerjakan Kimberly.

Wanita berusia 21 tahun yang memiliki brand Suedeson ini mengatakan, setelah penampilannya di Pekan Mode New York 2018 banyak pecinta mode yang menginginkan ia membuat busana yang bisa dipakai sehari-hari.

Lulusan sekolah mode Esmod Jakarta ini memang selama ini lebih dikenal sebagai desainer adibusana (couture).

“Koleksi Anthesis ini memang untuk memenuhi permintaan pelanggan saya untuk membuat busana yang wearable. Koleksi ini saya persiapkan selama 3 bulan untuk membuat 12 look,” ujar Kimberly dalam acara trunk show di Fashionlink Senayan City (8/11).

Koleksi yang bertemakan safari ini menghadirkan warna-warna netral berupa trench coat, blazer, blus, jaket, hingga rok berpotongan asimetris.

Kimberly yang belajar teknik couture di Paris ini menyematkan teknik tersebut ke dalam lini busana siap pakainya.

“Walau baju-baju ini terlihat simple, tetapi berbeda dari finishing, potongan, hingga teknik jahitannya. Tidak ada baju yang diobras, semua dijahit rapi. Untuk print straps berbentuk padi misalnya, kalau di-zoom ada tulisan Suedeson-nya, jadi lebih eksklusif,” ujarnya.

Peluncuran koleksi Anthesis rancangan Kimberly Tandra.Dok Kimberly Tandra Peluncuran koleksi Anthesis rancangan Kimberly Tandra.

Penata gaya Bimo Permadi mengungkapkan, koleksi Anthesis ini memang memiliki gaya potongan yang khas dan tidak ada di brand lain.

“Bentuk tubuh pemakai akan terlihat bagus dalam koleksi ini, karena Kim sangat ahli dalam cuttingan yang memahami lekuk tubuh perempuan,” ujar Bimo di sela acara.

Detail lain yang dihadirkan Kimberly adalah bordiran bunga sepatu bertuliskan Suedeson yang dibuat oleh tangan.

“Aku membuatnya handmande satu persatu, jadi ada sentuhan couture-nya,” katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X