Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Siap Pakai dengan Sentuhan Couture dari Kimberly Tandra

Kompas.com - 10/11/2019, 11:39 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Desainer muda Kimberly Tandra meluncurkan lini busana siap pakai pertamanya. Koleksi bertajuk Anthesis ini memiliki potongan dan print yang khas sehingga tetap ada cita rasa couture yang selama ini dikerjakan Kimberly.

Wanita berusia 21 tahun yang memiliki brand Suedeson ini mengatakan, setelah penampilannya di Pekan Mode New York 2018 banyak pecinta mode yang menginginkan ia membuat busana yang bisa dipakai sehari-hari.

Lulusan sekolah mode Esmod Jakarta ini memang selama ini lebih dikenal sebagai desainer adibusana (couture).

“Koleksi Anthesis ini memang untuk memenuhi permintaan pelanggan saya untuk membuat busana yang wearable. Koleksi ini saya persiapkan selama 3 bulan untuk membuat 12 look,” ujar Kimberly dalam acara trunk show di Fashionlink Senayan City (8/11).

Koleksi yang bertemakan safari ini menghadirkan warna-warna netral berupa trench coat, blazer, blus, jaket, hingga rok berpotongan asimetris.

Kimberly yang belajar teknik couture di Paris ini menyematkan teknik tersebut ke dalam lini busana siap pakainya.

“Walau baju-baju ini terlihat simple, tetapi berbeda dari finishing, potongan, hingga teknik jahitannya. Tidak ada baju yang diobras, semua dijahit rapi. Untuk print straps berbentuk padi misalnya, kalau di-zoom ada tulisan Suedeson-nya, jadi lebih eksklusif,” ujarnya.

Peluncuran koleksi Anthesis rancangan Kimberly Tandra.Dok Kimberly Tandra Peluncuran koleksi Anthesis rancangan Kimberly Tandra.

Penata gaya Bimo Permadi mengungkapkan, koleksi Anthesis ini memang memiliki gaya potongan yang khas dan tidak ada di brand lain.

“Bentuk tubuh pemakai akan terlihat bagus dalam koleksi ini, karena Kim sangat ahli dalam cuttingan yang memahami lekuk tubuh perempuan,” ujar Bimo di sela acara.

Detail lain yang dihadirkan Kimberly adalah bordiran bunga sepatu bertuliskan Suedeson yang dibuat oleh tangan.

“Aku membuatnya handmande satu persatu, jadi ada sentuhan couture-nya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com