Tips Berbusana Serba Hitam Tanpa Membosankan ala Meghan Markle

Kompas.com - 11/11/2019, 15:15 WIB
Meghan Markle sering menggunakan busana serba hitam. InsiderMeghan Markle sering menggunakan busana serba hitam.

KOMPAS.com - Busana hitam memang menjadi fashion item yang wajib ada di lemari. Meski begitu, berpakaian serba hitam bisa membuat penampilan tampak membosankan.

Tidak demikian halnya dengan Meghan Markle. Di berbagai kesempatan Duchess of Sussex memang sering terlihat memakai busana serba hitam dari kepala sampai kaki namun terlihat formal dan elegan, sama sekali tak membosankan.

Menurut sylist Samantha Brown, dengan beberapa trik busana berwarna hitam bisa membuat penampilan tampak profesional atau siap ke pesta malam hari.

Ia mengatakan, kita bisa mengambil ide-ide busana dari cara Meghan memakai busana serba hitam secara atraktif.

1. Pakai material berbeda-beda
Saat memakai busana serba hitam dari atas sampai bawah, buat penampilan lebih menarik dengan memakai tekstur yang bervariasi.

"Gabungkan material berwarna matte dengan sesuatu yang lebih berkilau, seperti kulit dengan rajutan kashmir, atau denim hitam dengan blus sutera," kata Brown.

Trik yang sama juga dipakai Meghan. Ia misalnya mencampurkan material mesh (transparan seperti jaring) dengan satin dalam gaun rancangan Jason Wu.

Meghan juga pernah memakai dalaman berbahan silk dengan luaran blazer hitam yang matte atau belt yang tampak glossy dan tas hitam berdesain simpel berwarna hitam.

Baca juga: Gaya Rambut Meghan Markle Kagetkan Para Penggemarnya...

Gaya busana Meghan Markle yang selalu jadi sorotan publik.Insider Gaya busana Meghan Markle yang selalu jadi sorotan publik.

2. Berlapis-lapis
Walau di acara formal keluarga kerajaan tidak pernah berjalan kaki jauh di cuaca dingin atau hujan, tetapi memakai coat dan bahan luaran bisa membuat penampilan monokrom tampak penuh gaya.

"Variasi tekstur akan membuat tampilan lebih dinamis, sama halnya dengan menambahkan layer. Busana yang berlapis akan menciptakan ilusi outfit yang dalam. Kita bisa memakai blazer wool atau beludru untuk memberi rasa hangat dan gaya," katanya.

3. Aksesoris kecil tapi menonjol
Busana keluarga kerajaan Inggris memang terlihat sederhana, tapi aksesoris yang mereka kenakan menambah esensi gaya. Misalnya saja topi atau overcoat dengan ikat pinggang yang chic.

Jika kita kurang cocok dengan aksesoris yang besar, Brown menyarankan memakai aksesoris sederhana tetapi memberi detail, seperti kancing berwarna keemasan pada busana hitam atau gelang dan kalung yang warnanya lebih mencolok.

Baca juga: Berapa Gaji Ratu Elizabeth Selama Memimpin Kerajaan Inggris?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X