Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remembrance Sunday, Kenapa Kate dan Meghan Berdiri di Balkon Terpisah?

Kompas.com - 11/11/2019, 17:52 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Mungkin, para penggemar keluarga kerajaan Inggris ada yang berharap bakal melihat Meghan Markle dan Kate Middleton berdiri berdampingan saat upacara Remembrance Sunday di Cenotaph, London.

Remembrance Sunday adalah upacara tahunan yang digelar untuk memperingati kontribusi tentara Inggris dan negara-negara persemakmuran, serta prajurit sipil dan juga wanita dalam dua Perang Dunia.

Baca juga: Kate Middleton, Cantik dengan Anting-anting Warisan Putri Diana

Upacara ini biasa diadakan pada jam 11.00 waktu setempat, di hari Minggu kedua bulan November.

Nah, pada peringatan yang jatuh di tanggal 10 November tahun ini,  the Duchess of Cambridge berdiri berdampingan dengan Ratu Elizabeth dan Duchess of Cornwall, Camilla.

Sementara, the Duchess of Sussex berdiri di balkon lain Countess of Wessex Sophie, dan suami Putri Anne, Timothy Laurence.

Baca juga: Gaya Rambut Meghan Markle Kagetkan Para Penggemarnya...

Lantas, mengapa Meghan dan Kate tak berdiri bersama di atas satu balkon pada acara itu?

.REPRO BIDIK LAYAR VIA HARPERS BAZAAR .
Jawabannya ternyata cukup sederhana dan bebas drama. laman majalah Hello! menyebutkan para perempuan bangsawan itu berdiri berdasarkan tata urutan prioritas dalam keluarga kerajaan.

Kate menggantikan posisi Pangeran Philip, karena suami ratu sudah pensiun dari tugas kerajaan. Masuk akal pula dia diberi tempat itu, karena suaminya, Pangeran William, suatu hari akan menjadi raja.

Baca juga: Melihat Masa Kelam Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles...

Sebagai istri Pangeran Charles, Camilla juga mendapatkan tempat di sebelah Ratu, karena suaminya suatu hari nanti juga akan memegang takhta kerajaan Inggris.

Jadi, alih-alih mencerminkan beberapa drama keluarga, Duchess of Cambridge dan Duchess of Sussex ternyata hanya mematuhi aturan keluarga kerajaan tentang hirarki dan urutan prioritas. Itu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com