Kompas.com - 11/11/2019, 17:52 WIB
. REPRO BIDIK LAYAR VIA HARPERS BAZAAR.

KOMPAS.com - Mungkin, para penggemar keluarga kerajaan Inggris ada yang berharap bakal melihat Meghan Markle dan Kate Middleton berdiri berdampingan saat upacara Remembrance Sunday di Cenotaph, London.

Remembrance Sunday adalah upacara tahunan yang digelar untuk memperingati kontribusi tentara Inggris dan negara-negara persemakmuran, serta prajurit sipil dan juga wanita dalam dua Perang Dunia.

Baca juga: Kate Middleton, Cantik dengan Anting-anting Warisan Putri Diana

Upacara ini biasa diadakan pada jam 11.00 waktu setempat, di hari Minggu kedua bulan November.

Nah, pada peringatan yang jatuh di tanggal 10 November tahun ini,  the Duchess of Cambridge berdiri berdampingan dengan Ratu Elizabeth dan Duchess of Cornwall, Camilla.

Sementara, the Duchess of Sussex berdiri di balkon lain Countess of Wessex Sophie, dan suami Putri Anne, Timothy Laurence.

Baca juga: Gaya Rambut Meghan Markle Kagetkan Para Penggemarnya...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, mengapa Meghan dan Kate tak berdiri bersama di atas satu balkon pada acara itu?

.REPRO BIDIK LAYAR VIA HARPERS BAZAAR .
Jawabannya ternyata cukup sederhana dan bebas drama. laman majalah Hello! menyebutkan para perempuan bangsawan itu berdiri berdasarkan tata urutan prioritas dalam keluarga kerajaan.

Kate menggantikan posisi Pangeran Philip, karena suami ratu sudah pensiun dari tugas kerajaan. Masuk akal pula dia diberi tempat itu, karena suaminya, Pangeran William, suatu hari akan menjadi raja.

Baca juga: Melihat Masa Kelam Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles...

Sebagai istri Pangeran Charles, Camilla juga mendapatkan tempat di sebelah Ratu, karena suaminya suatu hari nanti juga akan memegang takhta kerajaan Inggris.

Jadi, alih-alih mencerminkan beberapa drama keluarga, Duchess of Cambridge dan Duchess of Sussex ternyata hanya mematuhi aturan keluarga kerajaan tentang hirarki dan urutan prioritas. Itu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.