Kompas.com - 12/11/2019, 07:29 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Tak hanya Hari Ibu pada 22 Desember, Indonesia juga punya Hari Ayah yang jatuh pada 12 November ini, loh.

Merayakan Hari Ayah sebetulnya bisa dilakukan dengan perayaan sederhana yang berkesan untuk ayah, atau -mungkin, sosok ayah lainnya yang ada di hidupmu.

Jawaban para jutawan dan penasihat yang disampaikan melalui laman The Oracles mungkin bisa kamu jadikan referensi untuk merayakan Hari Ayah bersama sosok ayah tercinta:

1. Memberi pengalaman

Pakar penjualan yang juga pengusaha real estate dan penulis penjualan terbaik New York Times, Grant Cardone, mengatakan, ayahnya meninggal ketika ia masih berusia 10 tahun.

Baca juga: Di Balik Perayaan Hari Ayah untuk Kali Pertama di Dunia..

Untuk itu, ia tak punya banyak waktu merayakannya bersama sang ayah. Kendati demikian, hadiah Hari Ayah pernah diberikannya kepada sang ibu.

Ia memberi kejutan dengan datang ke rumah ibunya, mengajaknya berkemas saat itu juga dan mengajaknya pergi ke Las Vegas selama tiga hari, untuk menghabiskan waktu bersama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat itu ibunya sudah menginjak usia sekitar 80 tahunan.

"Kami sering sekali merenungkan perjalanan itu hingga ibu meninggal lima tahun setelahnya. Itu hadiah yang akan terus kukenang hingga aku meninggal."

"Ini membuktikan lebih baik memberi daripada menerima, dan pengalaman yang menyenangkan selalu menjadi hadiah yang hebat," kata dia.

2. Memberi hal personal

Pendiri dan CEO Manly Bands, Jonathan Ruggiero, juga punya cara sendiri merayakan Hari Ayah.

Halaman:


Sumber CNBC
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.